Peringati Hari Blogger Nasional dengan Meningkatkan Kredibilitas Konten

logoBloggerCamp

Tahun ini, peringatan Hari Blogger Nasional kembali dirayakan secara meriah. Salah satu kegiatan yang diikuti oleh ratusan blogger dari berbagai daerah di Indonesia adalah Blogger Camp 2015.

Pada pertemuan yang diselenggarakan selama dua hari Senin-Selasa (26-27 Oktober 2015) dan serentak di empat kota yakni Jakarta, Purwokerto, Surabaya dan Makassar tersebut mengangkat tema terkait kredibilitas konten blog.

Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini banyak sekali artikel dan postingan blog yang viral atau populer di dunia maya, tetapi kredibilitasnya dipertanyakan, karena tidak jelas siapa penulis atau sumber tulisan tersebut.

Tak jarang, tulisan-tulisan populer tersebut cenderung bermuatan konten negatif dan menimbulkan keresahan di masyarakat.

Untuk itu, tema tentang Kredibilitas Konten ini sangat penting untuk dibahas demi mendorong para blogger untuk menciptakan konten yang positif dan bermanfaat.

Selain itu, konten yang kredibel juga bisa menjadi pendukung reputasi si empunya blog. Seseorang yang bisa konsisten menulis artikel dengan tema tertentu yang didalaminya, bisa menjadi ahli dan referensi bagi pencari informasi dengan tema yang sesuai.

Blogger yang sudah memiliki reputasi baik tersebut pun bukan tidak mungkin untuk menjadi lebih populer, di tengah aktivitas di dunia maya yang terus bertumbuh dan koneksi internet yang semakin lancar karena jaringan yang dipersembahkan oleh Indosat Love.

Di sisi lain, pelaksanaan Blogger Camp 2015 yang didukung oleh Indosat Love itu berlangsung meriah. Untuk pelaksanaan di kawasan Jakarta, kegiatan pertemuan Blogger tersebut diselenggarakan di Camp Hulu Cai, Bogor.

Sebelumnya, sekitar 100 blogger yang berasal dari daerah Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat berkumpul di Hotel Harris Tebet Jakarta untuk mendapatkan briefing dan pengenalan terkait fasilitas yang dimiliki salah satu sponsor tersebut.

Kemudian, para peserta Blogger Camp 2015 menuju lokasi acara menggunakan Big Bird, yakni bus penumpang yang dimiliki oleh PT Blue Bird Group Tbk. Sepanjang perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar dua jam, para peserta dihibur oleh kuis-kuis dengan hadiah menarik.

Sesampainya di lokasi kemping, para peserta dibagi kelompok untuk menempati sebuah tenda yang bisa diisi oleh empat orang. Dari sana, semuanya bisa saling mengenal satu sama lain.

Seiring semakin terbenamnya matahari dan semakin meningginya purnama, para peserta dikumpulkan di lapangan dan mengelilingin api unggun untuk melawan dinginnya malam.

Agenda yang khusyuk tersebut diisi dengan berbagi pengalaman dari para blogger senior. Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan terkait Netizen Journalism dari tim Net Media, serta ditutup oleh hiburan live music dari Tito Music.

Keesokan harinya, peserta baru mendapatkan berbagai materi inti yang menggiring kepada pengetahuan terkait konten blog yang kredibel, hingga bagaimana memanfaatkan data yang tersebar di internet untuk mengoptimalkan postingan blog yang dimiliki.

Banyak narasumber andal dihadirkan untuk menjadi pembicara dalam diskusi terkait Konten Kredibel tersebut. Diharapkan, setelah selesai dari acara ini para Blogger bisa mengaplikasikan ilmunya dalam mengelola website atau blognya.

 

 

 

4 komentar

  1. Salam semangat kawan kawan ! Yups setuju. Tingkatkan kualitas Konten. Mudah2an bisa tercapai tahun ini. Setiap blogger punya prioritas sendirisendir. saya lebih pada prioritas untuk menjaga rutinitas posting dahulu, konten bolehlah sambil dijaga sedikit demi sedikit….:) salam blogger !

    1. sip sip mantap. yang penting konsisten dan mulai menciptakan branding untuk personal dan blog-nya🙂

  2. […] Blog Nden: Peringati Hari Blogger Nasional Dengan Meningkatkan Kredibilitas Konten […]

  3. malah udah lupa yg namanya hari blogger setelah pesta blogger ga diselenggarakan lagi hehe
    pkoknya tetap semangat mengblog apapun kontennya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: