Musim Kawin

Tahun ini dan tahun lalu rasanya jadi tahun yang dipenuhi perkawinan, pernikahan. Undangan datang bertubi-tubi, dari rekan seangkatan bahkan dari adik tingkat.

Selain bikin galau karena ngiri #ehkeceplosan, banyaknya undangan nikah itu juga membikin saya pusing memikirkan pakaian apa yang harus saya kenakan saat njagong.

Maklum, saya bukan banci pesta, jadi gak punya stok pakaian pantas buat ke undangan pernikahan. Eh, tapi emang ada aturannya ya kalau ke undangan itu kudu berias dan berpakaian pantas?

1235481_10201250606245618_368881880_n

Saya sempat memimpikan untuk mengadakan pesta pernikahan yang sederhana atau yang megharuskan undangan tak perlu menyandang pakaian bagus. Cukup kaos dan celana jeans saja misal. Ah, tapi itu cuma mimpi. Apa bakal direstui keluarga besar? Masa nikahan tidak serasa nikahan, mungkin itu yang bakal dipikirkan.

Lagi pula tatakrama dan norma yang tertanam di masyarakat sudah mengajarkan kita untuk menghormati tuan rumah yang telah bersedia mengundang, salah satunya dengan pakaian layak kondangan tadi.

Ya, karena pakaian pantas saya terbatas, mau enggak mau ke kondangan pasti pakai batik itu lagi, itu lagi. Yep. Pakaian batik kayanya salah satu baju paling aman buat kondangan, cocok bagi orang-orang yang enggak mau repot pake baju-baju blink-blink macam syahrini.

Tapi, lama-lama kok bosen ya pake dress batik gitu. Rasanya mainstream banget gitu deh, makanya belakangan ini kalau main-main ke pusat perbelanjaan iseng aja cari-cari dress cantik buat kondangan.

Ya tapi tetep aja bingung, sebenarnya baju yang cocok buat kondangan yang kaya gimana. Nah, daripada capek muter-muter mal tapi gak ada hasilnya, sekarang saya punya cara jitu: cari referensi lewat toko online. Ya biasanya di toko online banyak banget model dan desain yang bisa kita lihat tanpa harus capek jalan ke mal.

Apalagi selama saya mendekam di Jakarta, meskipun banyak banget mal, cukup punya waktu luang, tapi rasanya tetap saja enggak ada waktu. Pasalnya mal yang kalau di Solo bisa dijangkau dalam 5 menit, di Jakarta harus ditempuh dalam 30 menit. OMG!

Nah, makanya mendingan cari-cari di online shop dulu deh, salah satunya yang sering saya buka ya itu, online shop yang iklannya sering nongol di mana-mana: ZALORA. Tau kan kalian? Ya, minimal kalian pernah lihat deh iklannya, saya yakin. Oh ya, terakhir mampir ke sana ada brand baru loh, namanya EZRA. Cek deh😀

Kalau misalnya udah dapet nih jenis baju yang bisa kita pengenin, biasanya saya coba cari di mal terdekat. Tapi kalau rasa males sudah menghujam jantungku, yasudah belanja online aja. Malah lebih enak, tinggal duduk manis, bayar via i-banking, tunggu deh sampai barangnya datang.

Hih. ya sudah deh curhatnya, berhubung minggu depan saya juga harus ke kondangan teman SMA saya (lagi), mari lanjut berburu baju kondangan lagi. *nyegat angkot ke Tanah Abang*.

8 komentar

  1. selamat nden. Semoga menjadi keluarga ya sakinah, mawadah, warahmah.

    1. terima kasihhhh. amiiinn🙂

  2. selamat ya mba nenden, hehehe

    1. whoaaa… kenapa orang ini tiba-tiba ada di mana-mana? haha :))

      1. ha? orang ini? -.-

  3. mysukmana · · Balas

    alhamdulillah akhirnya..sakinah mawadah warrahmah ya mbak nden🙂

  4. Nden, disana ada baju sarimbit sekalian ma pasanganya ga?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: