Berkisar Dosa Besar

Saya #1: Apakah dosa terbesar yang pernah kamu lakukan seumur hidupmu?

Saya #2: Tidak peduli.

Iya, ketidakpedulian saya anggap sebagai dosa terbesar yang saya lakukan selama ini. Tidak peduli pada sesama, tidak peduli pada keluarga, tidak peduli pada diri sendiri, tidak peduli pada dosa, bahkan tidak peduli pada Tuhan.

Karena ketidakpedulian itu akhirnya saya baru sadar setelah banyak hal terlewat karena saya tidak peduli. Maafkan untuk ketidakpedulian saya selama ini, untuk ‘pura-pura tidak tahu’ juga karena memiliki perasaan ‘itu bukan urusan gue’.

Semoga Tuhan mengampuni dosa saya dan para korban dapat memaafkan kesalahan saya. Mudah-mudahan setelah ini saya dapat ‘terlahir kembali’ sebagai manusia yang lebih peduli. Amin.

Cianjur, Malam Takbiran 2013

happy eid

One comment

  1. mysukmana · · Balas

    mohon maaf lahir batin, nyuwun pangapunten menawi kulo gadah katah lepat dateng panjenengan mbak nisa🙂 0-0 yaa

Tinggalkan Balasan

