My WordPress.com 5th Anniversary

Untitled

Tak terasa, ternyata blogku di wordpress.com sudah berusia 5 tahun. Saya bisa ingat pun karena diberi ucapan selamat oleh WordPress, Kamis (25/7). Kalau dirunut ke belakang, blog dengan domain nurannisaa7.wordpress.com ini pertama dibuat sebagai tugas mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi di semester III.

Kebetulan saat itu ada materi blogging dengan wordpress. Akhirnya saya buat blog ini meskipun sebelumnya saya sudah lumayan aktif ngeblog di blog.friendster.com sejak SMA, sebelum akhirnya layanan social network itu dinonaktifkan beberapa tahun lalu.

Lantas, kenapa domainnya nurannisaa7? Nurannisaa berasal dari nama lengkap saya, Nenden Sekar Arum Nurannisaa, sedangkan angka 7 di belakangnya untuk menunjukkan angka keberuntungan saya *dulu*. Menurut saya nama itu sudah cukup mewakili identitas pribadi saya.

Setelah itu, semua kejadian seakan datang berurutan. Setelah saya register blog di wordpress.com, kemudian saya tiba-tiba bisa nyemplung di komunitas blogger bengawan, hingga akhirnya saya bisa melihat dunia perbloggeran lebih luas hingga saat ini.

Nurannisaa7.wordpress.com ini, selain dibuat sebagai tugas kuliah, akhirnya menjadi ‘tempat sampah’ untuk mencurahkan segala uneg-uneg saya. Fungsi blog sebagai diary online sangat bermanfaat bagi saya. Apa yang ada dalam benak saya yang kemudian bisa saya tulis pasti dipublish di blog, hingga akhirnya konten blog saya cenderung random dan tidak terorganisasi dengan baik.

Namun seiring berjalannya waktu dan tumbuhnya pemahaman saya tentang pentingnya konten di sosial media seperti blog, akhirnya saya memutuskan untuk memisahkan konten tematik dengan konten curhatan.

Beberapa waktu lalu, saya membeli hosting dan domain nendensan.web.id, dan mendaratkan semua catatan perjalanan saya di blog.nendensan.web.id.

Sekarang, meskipun saya sudah memiliki blog dengan top level domain, eksistensi nurannisaa7.wordpress.com tetap tak kan tergantikan. Blog saya ini akan tetap hadir sebagai diary online dengan ulasan *semoga saja* lebih menarik dan bermanfaat.

Semoga harapan yang WordPress berikan kepada saya Keep up the good Blogging dalam ucapan selamatnya itu bisa saya aplikasikan dalam semangat berbagi informasi di dunia maya. Ayo Ngeblog!

3 komentar

  1. mysukmana · · Balas

    selamat ulang tahun buat blognya..:)

  2. sebuah perjalanan panjang mbak, lima tahun, hmm..😎
    kunjungan di jumat siang

Tinggalkan Balasan

