Uang atau Waktu Luang?

uang Pilih Uang atau Waktu Luang?

Kalau Anda di beri opsi uang atau waktu luang, mana yang akan dipilih?

Jujur, pertanyaan itu berhasil membuat saya galau beberapa waktu lalu, pasalnya saya benar-benar dihadapkan pada dua pilihan itu, tepatnya masalah pekerjaan.

Saya seakan diberi opsi untuk memilih antara bekerja dengan upah besar tapi jaminan tidak bisa bersantai, sedangkan satunya lagi saya ditawari pekerjaan yang santai dan fleksibel tapi tidak menjamin kesejahteraan.

Dan ternyata jawaban di antara dua pilihan itu juga tidak dapat diprediksi jika dilontarkan pada orang lain. Jika Anda ingin menikmati hidup tanpa kekangan dan fleksibilitas tingkat super, sepertinya waktu luang jadi pilihan utama. Tapi, bagi orang yang punya target materi, sudah pasti uang yang jadi incaran, apalagi di zaman serba rumit ini yang segalanya membutuhkan uang.

Sedangkan menurut saya, kedua opsi itu memiliki kekuatan yang sama. Misalnya, dengan banyaknya waktu luang, kita bisa lebih enjoy menikmati hobi dan aktivitas lain selain pekerjaan, bahkan bukan tidak mungkin di waktu luang itu kita bisa menghasilkan uang. Begitu pula sebaliknya, dengan uang dan target materi yang besar, pada akhirnya kita bakal bisa bersantai karena sudah terbebas dari masalah finansial.

Setelah proses penggalauan yang cukup lama, akhirnya saya memilih uang. Matre? Ah, it doesn’t matter. Saya sudah punya rancangan dan rencana masa depan saya. Saya berfikir, mumpung saya masih muda dan punya tenaga, kenapa tidak memanfaatkan hal itu untuk mencari uang sebanyak-banyaknya. Nah, ketika saya sudah lewat dari step ini, mari kita ucapkan selamat datang pada waktu luang.

So, bagaimana menurut kalian, money or leisure time?

4 komentar

  1. Pilihan yg susah emank mbak? Klo aq disuruh milih sih juga milihnya uang deh,coz mumpung blom bekeluarga,lagian uang jg buat ditabung buat masa tua kn lumayan biar bener2 bs menikmati wktu luang ntar klo dah nggak krja lg🙂

  2. mysukmana · · Balas

    nah itu dia..kerja keras dapat uang , klo luang mana ada uang..tapi pengennya punya waktu luang dan uang kan hahahahah

  3. waktu luang yang beruang

  4. Tergantung sikon..kalau lagi gak ada uang dan butuh banget..pasti pilih uang,..malah gak ada waktu untuk hal lain selain cari uang.

Tinggalkan Balasan

