Marina UV White SPF 15: Bye bye Kulit Belang!

Kulit belang sepertinya menjadi konsekuensi bagi para pekerja lapangan yang menggunakan sepeda motor dalam menunjang mobilitasnya. Setidaknya itu yang terjadi pada saya dan beberapa teman saya yang menjadi wartawan di harian lokal di Solo. Untuk memburu berita, kami harus senantiasa gesit dan berani menantang teriknya mentari.

Tak jarang karena buru-buru kami sering lupa menggunakan sarung tangan dan kaos kaki untuk melindungi kulit dari sengatan langsung sinar matahari, alhasil warna kulit yang tidak tertutup baju/jaket dan sepatu berubah menjadi gelap. Kalau diperhatikan seksama, ya ampuuun ternyata ngenes juga melihat kondisi tangan dan kaki belang kami.

kaki belang

kaki belang😥

Kondisi itu hampir bertahan selama setahun, apalagi saya bisa dibilang termasuk perempuan yang agak jarang merawat diri. Selain itu saya juga malas menggunakan hand and body lotion, dengan anggapan menggunakan lotion itu ribet dan lengket. Karena saya mengutamakan rasa malas saya, akhirnya saya harus terima memiliki kelebihan dalam warna kulit di tangan dan kaki yang mengundang komentar dari teman-teman saya. “Mbok di-lotion-i tho Nden, mosok cewek kulite belang gitu,” kalimat seperti itu tak hanya sekali atau dua kali mampir di telinga saya, bahkan saya sampai bosan mendengar wejangan semacam itu.

Akhirnya beberapa waktu lalu saya iseng mencari informasi tentang bahan-bahan yang bisa mencerahkan warna kulit, dan di sana muncul beberapa point yaitu sun protection factor (SPF) yang bisa melindungi dari sinar Ultra Violet (UV) dan yogurt.  Setelah tahu itu, kemudian saya cari produk kecantikan yang mengandung dua bahan tadi. Ternyata Marina punya produk baru yaitu Hand and Body Lotion dengan ingredients (SPF15, PA+, Yogurt) dengan extra SPF15. Wuiiihhh dalam hati saya girang karena yang saya butuhkan sudah ada dalam satu produk.

Kemudian saya menyempatkan diri untuk membeli Marina UV White extra SPF 15 di salah satu swalayan di tempat saya tinggal. Tanpa ragu saya mengambil Marina Hand and Body Lotion UV White extra SPF15 berukuran 200 ml dan membayarnya di kasir. Sesampainya di rumah, saya sudah tidak sabar untuk mencobanya. Sebelumnya saya coba baca-baca kandungan yang terdapat di dalamnya.

Kandungan dalam Hand & Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15:

  1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
  2. PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
  3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata.

Tapi sebenarnya, apasih SPF itu?
SPF (Sun Protection Factor) merupakan pelindung dari sinar UV B. Sinar UV B ini yang menyebabkan kulit mengalami efek terbakar jika terpapar langsung dengan sinar matahari dalam waktu tertentu. Biasanya SPF ditandai dengan angka tertentu SPF 15,SPF 30,SPF 50. Sedangkan angka-angka itu menunjukkan seberapa lama produk yang kita pakai mampu menahan radiasi matahari.

Terus kalau PA?
PA singkatan dari protection grade of UV A, sehingga PA ini merupakan perlindungan terhadap radiasi sinar UV A. Jika SPF diikuti dengan angka, maka lambang perlindungan PA diikuti dengan lambang +. Semakin banyak lambang + nya, berarti semakin lama melindungi kulit dari radiasi.

Wah semua yang saya butuhkan benar-benar ada di Marina UV White extra SPF 15, yeay!!

Marina UV White SPF 15

Marina UV White SPF 15

Tak cukup percaya dengan tulisan, kemudian saya juga segera mencobanya. Pertama kali kemasan di buka, wangi lembut langsung menyeruak dari botolnya. Wanginya segar tapi tidak terlalu menusuk. Saat diaplikasikan ke kulit, rasanya juga lembut dan tak beberapa lama lotionnya langsung meresap ke kulit, jadi gak ada deh yang namanya lengket-lengket begitu. Yeah, akhirnya nemu juga lotion yang anti lengket😀.

Setelah beberapa lama dipakai, hasilnya cukup terlihat. Kaki yang awalnya kayak zabracross sekarang warna kulitnya sudah lumayan rata. Selain itu, meskipun sekarang saya tidak bekerja di lapangan, Marina UV White extra SPF 15 tetap setia menjadi solusi kulit kering saya.

kaki

Warna kulit mulai rata

Terima kasih Marina UV White extra SPF 15🙂

Untuk yang ingin tahu lebih banyak tentang Marina UV White extra SPF 15, yuk buka langsung website-nya di: http://sahabatmarina.com, follow akun twitternya @sahabatmarina dan Like Fans Page Facebook Sahabat Marina yuk!

marina

58 komentar

  1. Andaikan ada Marina UV White for men.

    1. eh, itu kan gak ada tulisannya for women, jadi men juga bisa pake. *kayaknya* :))

  2. itu kaki…
    kenapa ga tangan sekalian teh?

    1. foto tangan yang pas belang-belangnya gak nemu euy. hahaha :))
      ecieeee… blog anyar nih yee… :p

  3. Nah ini, pernah tuh aku juga belang…pas suatu ketika pake celana sobek terus naik motor surabaya bojonegoro..ehm belangnya jadi berseni dan menarik…berbentuk elips pas bekas celana sobek itu hahahah…ehm iki bisa dipake buat lelaki gak to? hahahahah

    1. hahha, besok-besok kulit belangnya dibikin motif batik wae. lebih keren malahan.
      perasaan ga ada tulisan for women-nya juga sih, jadi unisex kayaknya.😀

  4. moga menang…………

    1. amin makasih..🙂

  5. aku ngerti foto kui……😀

  6. kalau untuk hidung belang bisa ga teh?hehe..
    salam kenal ya.

    1. hihihi, silakan dicoba deh. :))
      salam kenal juga😀

  7. wow :O
    kaki aja bisa apalagi yg laen nya yah….😀

    1. hidung belang kayaknya juga bisa tam :))

  8. pertama-tama…. sukses mbak buat lombanya….

    weh…. boleh tuch dicoba…. tapi sembunyi2 ah…. wkwkwkwk…..😛

    1. hahahaa ngapain sembunyi2..? ketahuan looh…

  9. Wah coba kalau ada produk untuk prianya ya..😀

    1. silakan dicoba saja😀

  10. Tina Latief · · Balas

    kalau yang belang mukanya gimana teh? bisa dipake buat mutihn juga engga?😀

    1. hahahaha, dicoba aja deh. :))

  11. wah iki posting berbayar..xixixi
    makan-makan :p

    1. buwahahahahahaaaaa :))

  12. Rosalie Barr · · Balas

    – Kojic acid:Asam kojic adalah asam di dalam jamur hasil fermentasi beras untuk pembuatan sake pertama kali ditemukan tahun 1989, dan diketahui memiliki manfaat yang alami dalam membantu mencerahkan warna kulit dengan cara menghambat pigmentasi. Selain itu Asam kojic juga memiliki sifat anti jamur dan anti bakteri.

    1. wah terima kasih infonya. Hampir sama seperti Yogurt yaa? Karena melalui proses fermentasi🙂

  13. wah kakinya sama seperti sya🙂
    tapi bener sekarang pakai marina UV white extra SPF 15 jadi mulus lagi deh🙂

    salam kenal ya… mohon kunjungi balik ke blog saya…
    matur nuwun…😀

    1. wahh senasib kita mbak..🙂

  14. Kalo aku tak hanya kaki tapi tanganpun juga item gara2 gak penah pakai body lotion. sekarang udah mendingan hahahaha

    1. emang mesti rajin kalau merawat tubuh..😦

  15. adalah dua bahan utama dalam rangkaian Optimals White. Rangkaian produk lengkap dari Oriflame ini membantu membuat kulit Anda jadi tampak lebih cerah dalam 4 minggu. Diformulasikan dengan Whitening Complex untuk membantu mengurangi pigmentasi kulit dan ekstrak liquorice membantu mencerahkan kulit. Tekstur kulit Anda menjadi lebih cerah dan bintik hitam berkurang, warna kulit pun jadi lebih merata.

  16. Wow kaki nya kelihatan tuh hehehe. Kalo kaki saya kering biasanya disiram air aja sering-sering biar basah terus… hehehe

    1. becek dong kalo basah. haha :))

  17. excellent post. many thanks for sharing this resource. thanks so much for everything you’ve put into it this blog has me coming back time and time again. lista de email lista de email lista de email lista de email lista de email

  18. Kalau dah pakai Marina hand and body lotion, ngga takut matahari lagi nih. Bagus ulasannya,komplit dan detail

    salam kenal, kunjungi tulisanku juga yah :http://windiland.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf15-untuk-perlindungan.html

    1. salam kenal juga mba, sudah mampir ke blognya mba, dan ulasannya bener-bener komplit..🙂

  19. Please prevent risking your health and funds by buying brands which have been being counterfeited right and left.

  20. Hand Body Lotion Walet mengandung liur walet yang berfungsi dalam menjadikan kulit kencang dan lembut dan cerah, mengganti sel kulit lama dengan sel kulit yang baru, membersihkan kulit dari flek-flek, mengatasi warna kulit yang belang. Kandungan sunblock didalamnya SPF 15 melindungi kulit anda dari paparan sinar matahari. Sangat cocok untuk dipakai harian dalam kegiatan anda sehari-hari.

  21. Face Powder / Bedak Tabur tabita skin care tersedia dalam satu warna natural sehingga dapat menyatu dengan warna kulit pemakainya. Bedak ini ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk dipakai sehari-hari.

  22. MPPD merupakan jumlah bagian kulit yang berubah warna menjadi kecoklatan akibat terbakar sinar matahari dalam satu bagian. Jika hasil pembagian ini memiliki angka 2-3, maka PA yang dibutuhkan adalah PA ; untuk angka 4-7 membutuhkan PA ; dan lebih dari 8 membutuhkan PA .

  23. SAlam kenal ya🙂
    SAya nyasar di sini habis browsing dengan kata kunci Marina SPF 15. Postingan ini ada di urutan teratas wow. Mudah2an bertahan terus ya, karena katanya lomba ini ada pertimbangan SEOnya juga. TUlisannya bagus, real pengalaman sendiri. Moga menang ya🙂

    1. Terima kasih🙂

  24. Pengalaman yang keren. Salam kenal Mbak Nenden. Mampir juga ya di blog saya dan komentarnya ditunggu…http://gueserbagratis.webs.com/pentingnya-spf-15#menjagakulit

  25. Sama ni saya juga punya kulit yang belang belang gitu,udah kayak kuda belang.. hehe

    marina sahabat baik saya juga ^^
    ayuu baca reviewku, kalo ada waktunya.
    http://lolobua.blogspot.com/2013/05/marina-perlindungan-optimal-kulitku.html

    salam sukses.

  26. Tapi banyak juga orang yang belum menyadari kalau sinar matahari itu buruk terhadap kulit. Pengaruh buruk sinar matahari bisa dirasakan mulai dari kulit yang berubah kecoklatan yang tak merata (uneven skin tone), kulit terbakar (sunburn), noda atau flek hitam (freckles), dan photoaging (kerutan). Wihhh, pasti kamu gak mau kan kalau kulit kamu jadi cepet tua.

  27. kulit belang emang bikin bete ya mbaaak🙂

    wanginya emang enak yaaa😀

    ditunggu kunjungan baliknya yaaa! cheeers

    http://fatima-aulia.blogspot.com/2013/05/ketikawaktunya-kulit-cantik-dan-sehat_24.html

  28. Kalo intuk hidung belang gimana tuh…. Hehehe salam kenal dan sukses ya dengan lomba blog marina nya

  29. Nenden, kakainya gitu amat.. tp sukses ilang belangnya ya.. LUCU..

    *D*

  30. ulasannya juga kerennn….

  31. iyah belang selalu jadi masalah

  32. wah jadi putih gitu ya ?🙂 marina oke banget

    Salam kenal ya…
    di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe

  33. Jangan lupa cek blog ku

  34. Nita Augustina · · Balas

    Sukses kaak ;D

  35. Wow, superb blog layout! How long have you been blogging for? you make blogging look easy. The overall look of your website is fantastic, as well as the content!. Thanks For Your article about Marina UV White SPF 15: Bye bye Kulit Belang! | kebun jeruk! .

  36. Asli keren banget.. hehe…

  37. mysukmana · · Balas

    lha kok jadi belang bolang gitu mbak nenden, klo saya pake nivea saja #eh

  38. itu serius kak? jadi tergoda buat membuktikan..

  39. keren mau cobaaa🙂

  40. Ulymartins · · Balas

    Hmmm…smkin bingung aja yg ku dapat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: