#cowokidaman itu…

Andrew Garfield as Peter Parker on The Amazing Spiderman

“Cowok idamanmu itu kek apa sih? Menurutku cowok idaman itu yang pengertian, baik hati, dan rela berkorban.” – cewek

Percakapan di atas sepertinya sudah sering didengar, bahkan hampir menjadi default bagi semua perempuan di muka bumi ini. Kriteria #cowokidaman yang pengertian, baik hati, dan rela berkorban itu memang menjadi kriteria favorit, lagipula siapa sih yang tidak sepakat akan kriteria cowok baik-baik seperti di atas?

Saya tidak menyangkal hal tersebut, tetapi kriteria utama yang #cowokidaman bagi saya itu sedikit ‘berbeda’ dan akhir-akhir ini hampir setiap malam saya kumandangkan di twitter:

#cowokidaman itu tidak melanggar rambu lalu lintas, dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

dari situ, ternyata cukup banyak respon yang muncul, salah satunya ada yang bilang #cowokidaman saya aneh. Lho koq malah dibilang aneh sih? Saya jadi heran. Mungkin perlu sedikit penjelasan kenapa saya memilih kriteria seperti itu.

Yang pertama, tidak melanggar rambu lalu lintas dan membuang sampah pada tempatnya adalah salah satu attitude yang sekarang agak susah ditemukan. Dari hasil pengamatan saya, sekarang orang-orang menyepelekan masalah rambu lalu lintas, mulai dari parkir sembarangan, menerobos lampu merah, dan sebagainya. Kemudian tentang sampah, hal ini sudah menjadi rahasia umum kalo masalah sampah tidak pernah berakhir yang kemudian menyebabkan banjir dimana-mana gara-gara saluran air tersumbat.

Kedua, tidak melanggar rambu lalu lintas dan membuang sampah pada tempatnya adalah salah satu bentuk ‘tanggung jawab’. Tidak melanggar rambu lalu lintas, menurutku adalah salah satu bentuk tanggungjawab terhadap diri sendiri. Bukan hanya untuk menghindari polisi, melainkan bagaimana seseorang mampu bertanggungjawab untuk — minimal — keselamatan dirinya, dan orang-orang disekitarnya. Kemudian, membuang sampah pada tempatnya merupakan bentuk tanggung jawab untuk menjaga alam dan seisinya yang telah memberi manusia hidup.

Jika hal-hal kecil seperti itu saja tak mampu dijalankan oleh seorang cowok, bagaimana ia akan bertanggungjawab terhadap sesuatu yang lebih besar? Jadi, cukup sederhana kan kriteria #cowokidaman saya tersebut? Lalu, bagaimana kriteria #cowokidaman menurut anda?

— tapi memang idealnya #cowokidaman itu seperti cowok yang fotonya nampang di awal postingan ini, cakep, heroic, dan tentunya terkenal. #lho😀

13 komentar

  1. wah, berarti saya termasuk #cowokidaman ya..😀

  2. makjleb.mau dimention kan gak teh postingan ini?😀

  3. saya masuk kategori ini gak yah??😀😀

  4. wibisono · · Balas

    saya juga orang yang tidak membuang sampah sembarangna dan taat pada lalu lintas.

  5. Cowok idaman kayak gitu? berarti banyak donk di bloggerngalam.. haha..

  6. cowo idaman saya? smart, shaleh, bisa akrab sama keluarga saya.
    sampe nulis ini sih yang kepikiran itu ya. gak tau kalo nanti nambah lagi, ahaha.. #ngelunjak

  7. andrew garfield emang cakep. hahha
    nambah mbak #cowokidaman itu tidak merokok

  8. cowok idaman menurut saya gimana ya… berhubung saya cowok, maka saya tidak bisa nyebutin cowok idaman menurut saya, hehe…. tapi, apakah saya sudah termasuk cowok idamankah? diem-diem introspeksi neh, hehe…

    ohya, Mbak mendapatkan award neh, semoga berkenan menerimanya ya…

    http://amazzet.wordpress.com/2012/01/16/dapat-award-the-seven-shadow/

    1. whooaa dapet award..
      makasiiihhh…🙂

  9. contoh mengidamkan secara unik nih. tapi kalau dipiki-pikir betul juga. sekarang sudah banyak cowok dengan kriteria yang disebutkan, justru kita harus menguji para cowok dari kebiasaan-kebiasaannya ya, *hayoo para cowok, ini bocoran bagus buat menggandeng cewek nih, hihihihi. nicepost say🙂

    1. Emmm…. saya belom pernah di-tilang dan sampah saya masuk kantong plastik dulu sebelum menemukan tempat sampah. Apa saya masuk kategori?😀

  10. Irfan Handi · · Balas

    Saya sudah menjadi cowok idaman bagi istri saya Mba.🙂

  11. #cowokidaman itu yang siap menjadi imam saya, dunia dan akhirat😀

    hahaha, kalo dhe mah simple neng cowokidaman nya.. tapi bagus juga tuh, menaati rambu lalu lintas dan tidak membuang sampah sembarangan.. semoga banyak cowokidaman seperti itu..

Tinggalkan Balasan

