Kopdar Piknik with Bengawan

Minggu (27/11) kemarin akhirnya Kopdar Piknik Bengawan terlaksana juga, setelah beberapa bulan terakhir vakum kopdar. Kopdar yang bertemakan piknik ini mengambil tempat di Taman Balekambang.

Sekilas Tentang Taman Balekambang

Tempat ini dulunya merupakan taman keluarga raja Mangkunegaran. Namun sempat terbengkalai beberapa tahun, akhirnya pemkot memutuskan untuk memolesnya menjadi taman kota.

Taman Balekambang memiliki ratusan jenis tanaman langka. Beberapa tanaman usianya sudah mencapai ratusan tahun sehingga sangat rindang. Suara kicau burung liar terdengar saling bersahutan di pepohonan yang besar. Sementara hijaunya rerumputan menjadi makanan sehari-hari sejumlah rusa yang dilepas bebas. Tak heran, pengunjung bisa memberinya makan atau sekadar menyentuhnya.

Di taman ini juga ada dua kolam yang masing-masing terdapat patung perempuan di tengahnya, yakni Partini dan Partinah. Satu kolam berukuran besar dan satunya lagi berukuran kecil. Para pengunjung bisa duduk santai di tepiannya sembari memberi makan ikan-ikan yang jenisnya beraneka ragam.

Menyusuri taman melalui jalan setapak yang ditata rapi, pengunjung dapat menikmati kesejukan layaknya yang dirasakan keluarga Kadipaten Pura Mangkunegaran pada zaman dahulu. Kursi-kursi bernuansa etnik diberbagai sudut taman siap menjadi tempat beristirahat setelah kaki lelah melangkah. (Okezone)

Siapa saja?

Pada kopdar kali ini dihadiri [lumayan] banyak peserta, ada Aneg, Iyem, Mbak Elen+suami, Pipit, Mashendri, Sindhu, Mamo, Asnyor, Andika, Mas Aris, Yosbeda, Tiyoe, Mursid, dan Andre.

Karena tema-nya piknik, secara otomatis tidak akan lengkap tanpa adanya makanan. Dan kerennya, kopdar kemarin full of snack! (karena peserta memang diwajibkan membawa makanan yang bisa dinikmati bersama)

Kopdar ini berlangsung dari jam 10an – 1/2 2an. Setelah puas menghabiskan makanan yang dibawa, akhirnya kopdar diakhiri dengan berpindah tempat ke ESKOBAR di daerah Kota Barat untuk makan siang.🙂

Sampai Jumpa di Kopdar selanjutnya!!

(Photos by: Mbak Elen, Aneg, Andika, Ansyor)

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

71 komentar

  1. rindu juga dengan kopdar beginian..
    tapi koq foto2nya gak pada nongol

  2. eh ada.

    ternyata tadi belum muncul

  3. Wah, Balekambang itu nama pantai di selatan Malang looooh… kenapa ada di sini namanya? ckck..

  4. waah, asiknya yang kopdar rame2 sambil piknik pula.pingiin ig

  5. senang sekali ya bisa kopdar bareng teman-teman….
    sungguh…. membacanya pun aku ikut senang…

  6. ada fotokuuuuuu……….

  7. asyiknya bisa kopdar piknik piknik gitu, minggu kemarin aku juga kopdaran sekali dengan kawan onliner p, hanya ngopi2 berduaan saja tapi🙂

  8. Mas Hendri sama mas Mursid gak pernah absen ya. Aku belum ketemu mas Yos sama mas Andre hehehe mbak momod milis jg belum.. hehe Bengawan seru!

  9. wah seru ya… kalo bisa kopdar bareng sesama komunitas blogger…😀
    sambil pikinik lagi😀😀😀

  10. Irfan Handi · · Balas

    Jujur saya pengen banget ada kopdar begini di komunitas blogger Lombok. Tapi masih nyari2 info nih, belum ada titik terang.😦

  11. Lumayan, bisa duduk-duduk di belakang tulisan “Taman Balekambang” walau hanya sebentar… hahaha😀

    1. Like this..🙂

  12. aku pengen ikut😥

  13. Jumpa untuk rekan-rekan blogger Solo. Taman Balekambang memang sangat rindang dan sejuk suasananya. Dulu saya sering mandi di kolam renang Balekambang. Apa masih ya panggung Ketoprak Balekambang sekarang ini? Sekolahku tidak jauh dari Taman Balekambang yaitu SMA Lima dan sering nonton latihan Band Trencem Manahan Solo.

  14. Wah seru banget kayaknya tuh…
    hasiiik…😀

  15. Wiih.. seru sekali acaranya. Kopdar piknik. Jadi ingat acara PiknikAsikMakassar beberapa bulan yg lalu ikut juga. Salam sukses buat Bengawan.

  16. Kapan-kapan kalau saya balik Klaten, pengen kopdar juga sama temen-temen Bengawan..

  17. kopdarnya seru, rame sambil pikenik juga…

  18. Waduh…potoku kok ga siap gitu…
    *ga sadar kamera…😛

    Kapan2 kopdar piknik ke tempat wisata yg lain… hehehe.

  19. kopdarnya rame yah, aku seumur2 cuma sekali kopdaran, tu jg bertiga doank. hehehehehe🙂
    salam kenal…

  20. Kopdar model gini ini yang keren..

  21. Saya kenal salah tiganya, Andre, Mursid dan Yos. Senangnya kopdaarr..

  22. wah pengen ke solo lagi… pengen ngumpul ama blogger bengawan lagi….

    kapan yach ada acara “SOLO” lagi???😀 sangat menantikan acara itu.😀

  23. asyiknya yg bisa kopdar rame rame, bawa snack sendiri lagi pasti seru ya …. btw, sdh lama bgt nggak lihat kantong plastik hitam putih kayak zebra spt foto di atas🙂

  24. kopdar itu asik ya… sekalipun saya g pernah ngrasain kopdat

  25. wow mantaab,.. salam kenal semuanya😀
    dulu pernah ikut kopdar skali😀 pas di kraton

  26. asyik nih…rame-rame

  27. Kapan kopdar meneh…!!!

  28. kopdar emang menyenangkan

  29. wah enaknya kopdar…

    blogger Lombok kapan nih🙂

  30. waaahh seru tuh kayaknya neng.. saya mah ngerasain kopdar baru sekali, hahahaa, menyedihkan..

  31. wah, asik nih kayaknya….
    salam dari blogger kalsel. hihihi

  32. emang kopdar itu yang paling enak kok. hehe.

  33. weh,.,.asyik nih,.,tapi sayang aku gk ada di sanah heeh,.
    salam kenal dari Blogger yang stay home di Bogor.

  34. Taman balekambang itu dimana mba ?

    di wonosobo atau di condet atau dimana ?

    1. di Solo mas..🙂

      1. Ooo ternyata nama balekambang itu nama banyak dipakai yah… :
        ini tempat ke-empat yang aku temui menggunakan balekambang

        wonosobo, condet-jakarta, lampung dan solo …

        ha ha ha, asli situ mba ?

  35. waaahhh yang namanya kopdaran selalu seru yak.. Andai kota Pontianak ada taman-taman seperti ini >.<

  36. Sederhana namun tampak keakraban diantara peserta kopdar ini.

  37. wah, senangnya yang kopdaran..
    btw, tamannya bagus ya..
    Heran dengan kenyataan […]Namun sempat terbengkalai beberapa tahun[…]
    kok bisa taman sebagus ini sempat terbengkalai..
    tapi sekarang bagus lah udah di sulap jadi tempat wisata..😉

  38. Duh piknik yg seru bareng teman2, bikin saya ingat masa muda.🙂 salam kenal ya mbak

  39. kapan-kapan kopdar piknik ke Ambon yok.. *halah*

  40. Senang banget bisa kopdar bareng blogger lain. Kalau saya pribadi blm pernah dan tidak tahu kapan bisa ngumpul2 seperti itu

  41. arman budiman · · Balas

    deket manahan ya😀 salam kenal😀

  42. Tempatnya asik sepertinya🙂

  43. sampe sekarang kopdar menjadi sesuatu yang mustahil buat saya. sedih, hiks, ngiri ngeliat mba nisa

  44. jadi pingin ke-solo ke pasar klithikan nyari barang2 yang serba murah

  45. mba itu photo slideshownya pake plugin apa yah tampilannya ciamik bngt

  46. genksukasuka · · Balas

    asekk, yang abis kopdaran euy ,,hayu kapan kita kopdar bareng sesama komunitas nih hehe
    salam dari tangerang

  47. eh, ada juga ya kopdaran di solo? balekambang lagi, ya udah titip salam aja dari wonogiri🙂

  48. Saya boleh ikutan??? hehehe dari jogja nih… :p

  49. Kompak ya Blogger disana, salam dari Bandung.

  50. Saya sudah pernah kesini neh..Blekambang waktu acara S.O.L.O dulu ..keren emang tempatnya..adem ..ayem..tentrem

  51. Seru. sangat ingin sekali bisa kopdar juga, tapi waktu yang menghalangi

  52. waa… asik banget.. rasanya saya bingung harus piknik seperti ni kemana dan ngajak siapa
    rindu ngumpul2 sama temen lagi

  53. ngeliat dari potonya familiar tuh sama mas yosbeda
    wah itu yg dikerudung merah cakep juga *eh

  54. seruu yah kumpul2 gtuu,
    Salam Kenal.

  55. hik hik pgn ikut kopdar aja tapi gak tau harus hubungi siapa😦

  56. woh komentarnya banyak banget :))

  57. Nah, kopdar itu pasti menyenangkan!🙂

  58. holaaa….. mampir lagi nich mbak…..😀

    selamat beraktifitas….😀

  59. asekk tuhh pasti kopdar smbil piknik😀

  60. Seru juga ya kopdarannya😀
    Ah..kapan ya saya bisa kopdaran dengan sesama blogger, huhuhu😦

  61. kopdar plus piknik … acara yang bagus utk ditiru
    salam … 😛

  62. Wahh,semua photonya kompak ya🙂

    Senang kalau gabung disitu🙂

    ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    Salam Persahabatan

    disave.wp.com

  63. waaahhhh… serunya ya,

    kalo ada lagi pengen ikut ah

    -_-

  64. senangnya kalau lagi kopdar… apalagi di sebuah teman yang bagus dan rindang seperti itu, seru banget kayaknya…

  65. Ayu Hafsari N, S.Sn · · Balas

    I’m a newbie di Bengawan…salam kenal

  66. wah enaknya picnic gitu😀

  67. pengen bgt kopdar lhooooo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: