Mari Kita Mudik

mu·dik v 1 (berlayar, pergi) ke udik (hulu sungai, pedalaman); 2 cak pulang ke kampung halaman.

Alhamdulillahirabbil’alamin..
Insya Allah
nanti sore saya bakal mudik ke tanah air tercinta, CIANJUR BERSEMI (Bersih Indah Memikat), setelah lama melanglangbuana di kota rantau SOLO. Siap-siap bertemu keluarga tersayang, dan teman-teman yang dirindukan.

Sudah banyak rencana yang meletup-letup di otak saya ketika sampai di rumah. Mulai dengan berbahagia buka puasa dan sahur gratis, agenda buka puasa teman-teman yang sudah berderet, sampai reunian dengan cara nonton film dan makan baslub (bakso kulub) bersama sobat-sobat kental.

Banyak kebahagiaan yang akan saya songsong di rumah sana, tapi hal tersebut berbarengan dengan rasa kehilangan yang mencuat ketika harus meninggalkan banyak hal di Solo. Mulai dari suasana kampus, teman-teman seperjuangan, kos-kosan serba komplit, kelayapan malam, dan sejenisnya.

Tapi, semuanya butuh pengorbanan kan? ketika akan mendapatkan kebahagiaan, kita harus siap menerima konsekuensi yang dihasilkan dari pilihan kita, baik itu secara langsung maupun tidak. Jadi, ya mau tidak mau, siap tidak siap, orang-orang Solo harus merindukan saya nih *lho?*, hehe🙂

Satu hal lainnya, dampak dari saya mudik adalah akan menurun drastisnya frekuensi penjelajahan saya di dunia maya, bukan karena di Cianjur gak ada jaringan internet, tapi cuma gara-gara gak ada fasilitas hotspot gratis 24 jam, *lho? (lagi)*. Eh, bukan gitu kali, cuma ingin bikin waktu yang singkat (kurang dari 2 minggu) di rumah ini jadi lebih berkualitas, dan dimaksimalkan untuk menyerap aroma atsmofer rumah sedalam-dalamnya biar bisa disimpan dan dibawa ke Solo🙂. Dan pastinya saya akan merindukan sekali sobat-sobat maya saya.

Satu hal lagi yang sering menggelayuti pikiran ketika harus mudik, yaitu oleh-oleh. Wah, wah.. gara-gara yang satu ini, saya bisa dibuat pusing setengah hidup, soalnya dari Solo mesti bawa buat yang di Cianjur, nanti dari Cianjur mesti bawa juga buat yang di Solo, aduuh biyung.. tapi gak masalah sih kalau ada duitnya, nah yang jadi masalah lainnya lagi adalah, saya bingung mesti bawa oleh-oleh apalagi, lha udah pada bosen gitu kok. Jadi, nanti palingan saya bawain oleh-olehnya berupa foto aja ya..? makasih🙂

Iya, segitu saja kali ya tulisan saya tentang mudik. Minta doanya aja dari teman-teman semua supaya saya selamat sampai rumah dan kembali lagi ke Solo. Begitu pula buat teman-teman yang mau ikutan mudik, hati-hati di jalan, dan jangan lupa oleh-olehnya ya.. hehe🙂 SELAMAT MUDIK!

35 komentar

  1. oleh-oleh….!!!!!!

  2. selamat mudik dan salam kenal

  3. Selamat mudih deh🙂

  4. met mudik Nenden (wave)

  5. oh orang cianjur teh, deket atuh

  6. wah semoga menyenangkan acara mudiknya y
    salam hangat dari blue

  7. semoga selamat sampai tujuan

  8. oleh-oleh nden..😀

  9. Pulangnya jangan lupa bawa oleh-oleh.

  10. salam buat Abah!

  11. Gimana? Udah sampai di kampung halaman?hehe..
    Wah..pasti seru berkumpul lagi sama keluarga tercinta…selamat liburan ya..🙂
    Salam kenal..

  12. Aduuh sayah orang baru disini, ga pantes klo tiba2 saja minta oleh oleh…
    wis saya cuma mau ngucapin, selamat mudik n selamat lebaran. salam untuk semua keluarga, sehat2 selalu…
    dan tak lupa buah tangannya *lho!?*

  13. oke… marih kita mudik
    perjalahan berat melawan kemacetan
    juga bertahan dalam puasa
    untuk mengobati dahaga rindu
    salam sukses..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  14. semoga lancar mudiknya😉

  15. Mudik memang menyenangkan…, biarpun melelahkan tapi hati senang….,

  16. gw kangen ama oleh2nya aja gan, orangnya nggak terlalu ngangenin, wkwkwkwk piss…😆

  17. yup.kalau blue mudiknya ke tasikmalaya

  18. sugeng mudik jeng

  19. hmmm…salam bwt cianjur nden..
    met lebaran ya…

  20. slamat mudik bagi yang mudik..🙂

  21. oleh2 nden…

  22. blue mueidknya ke tasikmalaya…….heheh
    salam hangat dari blue
    met lebarannnnnnnnnnnnnnn

  23. “Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Taqabbalallahu yaa kariim”

    triiz a.k.a Catatan SederhaNa mengucapkan

    Selamat Idul Fitri 1431H, Mohon Maaf Lahir Batin

    maaf jika selama perjalanan blog ini goresan Catatan SederhaNa pernah melukai hati para sahabat sekalian

  24. Tak lekang kata, tutur berkata
    Tak hilang makna karena salah bicara,
    Dihari yang Fitri, takbir sahut bergema,
    Sedakap tangan, mohon ampunan salah dan dosa.

    Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin

    Aldy dan Keluarga.

  25. wah mudiknya ke solo…. deket dund dari Jogja hehehe.. mampir gag tuh di jogja… salam kenal yaaa…🙂

  26. yaaaah aku ga mudik taun ini😦

    oiya, mohon maaf lahir&batin yaaaa🙂

  27. Sahabat sejati..
    Dalam nuansa hari yang suci ini
    Dengan semangat hati yang bersih
    Sedjatee dan keluarga menyampaikan:
    Mohon maaf lahir dan batin
    Semoga sukses selalu

    Sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

  28. Sugeng Riyadi, nyuwun pangapunten lahir lan batin. Salam kenal.

  29. Sampurasun..
    minum es campur sambil di sun..
    Blog kamu seger ih..
    a href=”http://www.sweetim.com/s.asp?im=gen&lpver=3&ref=11″ style=”margin-left: auto; margin-right: auto;” target=”_blank”>
    maju terus, ogut dukung blog ini,
    barter link yu ah

  30. OOps salah ketik,

  31. mudik ke kota kalo saya, soalnya hidup di desa

  32. Yak, bagi yang mudik, nikmatilah selagi masih libur. Nanti ketika waktunya selesai, harus kembali ke rutinitas sehari-hari…:mrgreen:

  33. selamat mudik buat semuanya… puasin aja selagi masih liburan

    watch vampire diaries online

  34. Thanks a lot for sharing about this.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: