Jika Memang Karena Alloh

Di malam hari, di tengah kebimbangan hati, tiba-tiba saya menemukan sebuah note di FB teman saya, dan isinya cukup membuat saya tak mampu berkata-kata…

Jika benar aku mencintai mu karena Alloh, maka engkau…

Tidak untuk kumiliki

Tapi untuk menyertai

Tidak untuk sebuah kriteria

Tapi untuk sebuah cita-cita

Tidak harus selalu diawali dengan perasaan

Karena perasaan akan hadir seiring perjalanan

Mencintai karena Alloh

Bukan berarti engkau hanya rela “memiliki” nya

Namun engkaupun rela “melepaskan” nya

Bukan untuk sebuah keinginan

Tapi sebagai tanda bukti bahwa Ridlo Alloh-lah yang kita harapkan

Aku memang mencintainya..

Tapi akupun tak ingin menjadi “benalu” dalam hatinya

Sehingga aku menjadi “illah” selain Alloh dalam hidupnya

Aku tak ingin…

Orang yang aku cintai, menjadi alat setan untuk menjerumuskanku

Begitu pula dirinya…

Ku tak ingin kehadiranku menjadi perangkap untuk merusak hatinya

Memang..

Aku sangat berharap bahwa dirinya dapat menyertai perjalanan hidupku

Menyertaiku dalam mengabdi pada Alloh dan RosulNya

Menggores masa dengan pengabdian

Mengukir waktu dengan perjuangan

Wahai diri..

Jika memang kau mencintainya karena Alloh

Cintailah dia dengan cara yang benar

Cintailah dia pada saat yang tepat

Ya Robb..

Aku tak akan memaksakan diri hanya untuk sebuah perasaan

Ya Robb..

Jika dia memang jiwa yang telah Kau pilihkan untuku, berikanlah kami jalan dan petunjuk

Jika dia memang takdir bagi ku, pantaskanlah dia untuku dan pantaskanlah diriku untuknya

Ya Robb..

Aku memilihnya karena sebuah keyakinan

Aku terima seluruh kelebihan dan kekurangannya

Aku terima seluruh luka dan bahagia yang menyertai hidupnya

Aku terima dirinya dengan seluruh apa yang telah Engkau berikan untuknya

Ya Robb..

Jika ada dua pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya

Jika ada sepuluh pilhan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya

Jika ada seratus pilihan dan diantaranya adalah dia, tentu aku akan memilihnya

Dan jika hanya ada satu pilihan, dan tidak ada dia dalam pilihan itu…

Maka aku pun akan menerimanya sebagai pemberian terbaik dari Mu…

Aku tidak akan memaksakan diriku untuk memilihnya

Karena Engkaulah yang Maha Mengetahui

Karena Engkaulah yang Menciptakanku

Karena Engkaulah yang Memelihara diriku

Ya Robb…

Jika dengan menutup cinta ini yang menjadikan Mu Ridlo kepadaku

Jika dengan mengorbankan perasaan ini Engkau menyelamatkanku

Di saat manusia tergelincir dari jalan-Mu

Maka aku serahkan cinta ini untuk Mu..

Sebagai wujud bakti ku pada Mu

Sebagai wujud syukurku pada Mu

Ya Muqollibal Qulub, Tsabbit Qolbi ‘ala Diinika..

Aku yakin bahwa tidak ada Ketetapan Mu yang salah

Aku yakin bahwa semua Kehendak Mu sangat terukur

Buatlah aku mencintai pilihan yang Kau berikan

Buatlah aku setia pada pilihan yang Kau berikan

Buatlah aku menyayangi pada pilihan yang Kau amanahkan

Ya Robb..

Dengan segala Kekuasaan Mu

Dengan segala Kekuatan Mu

Dengan segala Keagungan Mu

Hamba mohon pada Mu,

Kuatkanlah hati ini saat ketetapan Mu membuat hati ini terasa sempit

Tenangkanlah hati ini saat ketetapan Mu membuat hati ini terasa berat

Sesungguhnya hanya dengan PertolonganMu, diri ini bisa menjalani semua ketentuanMu.

Ya Robb buatlah diriku mencintai Mu lebih dari segala makhluk yang telah Engkau Ciptakan

Ya Robb buatlah diriku mencintai Rosululloh, karena Engkau pun mencintainya(Rosululloh)

Inilah isi hatiku, inilah harapanku, inilah keyakinanku…

Aku tidak hanya mencintaimu..

Tapi aku ingin mencintaimu karena Alloh

Aku ingin mencintaimu dengan cara yang benar

Aku ingin Alloh Ridlo dengan cinta ini

Tak usah khwatir jika engkau adalah Qudrah dan Irodah Nya

Karena semuanya pasti akan terwujud, hanya waktu yang akan menjadi saksi kekuasaan Nya

Tak usah memaksakan jika dia memang bukan untuk diriku

Karena pasti aku bukan yang terbaik untuk mu

Sehebat apapun cinta ini…

Tidak akan pernah bisa menyelamatkan kita, saat matahari hanya satu hasta di atas ubun2 kita

Karena yang terbaik adalah…

Kita menjaga perasaan dan keyakinan ini dengan sebersih-bersih ketauhidan

Kita diwafatkan bersama hamba-hamba yang berbakti

Hamba-hamba yang mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya untuk Tuhan nya

Semoga Alloh mempertemukan kita kembali disatu tempat

Dimana para abid melihat Robb-nya dengan penuh keridloan dan kebahagiaan

Kulakukan semua ini, karena aku mencintaimu karena Alloh swt

Amiin..

28 komentar

  1. Kunjungan pertama Saya..
    Salam kenal Sekar Arum..🙂

  2. selamat pagi.

    saya suka kalimat ini
    “Orang yang aku cintai, menjadi alat setan untuk menjerumuskanku”

    mantab.

    terima kasih dan mohon maaf😮

  3. Ikutan merenung dengan untaian kalimat-kalimat yang penuh makna. memang sejatinya hanya Allah saja tempat kembalinya semua asa dan cinta😐
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  4. Rangkaian kata katanya dahsyat… terharu.com🙂

  5. darmantomuat · · Balas

    MANTABS… benar2 menasehati diri ini…

    salam kenal mbak nisa..

    makasih telah berkunjung di blog saya yg ala kadarnya ‘n gado2 hehehhe…🙂
    Blog mbak Nisa dah ngelink di blog saya..nuhun.. ngapunten mboten dawuh rumiyin… tapi langsung comot u ngelink nya…🙂🙂

  6. mencintai unk dpt yg lebih baik😀
    semoga bisa,amien…

  7. Cinta buat siapakah ini?

  8. “Bila dirimu sekarang sedang menunggu seseorang untuk menjalani kehidupan menuju ridho-NYA, berasabarlah dengan keindahan… demi Allah dia tidak akan datang karena kecantikan atau ketampanan…kepntaran ataupun kekayaan.. Tapi Allahlah yang akan menggerakannya… Jangan tergesa-gesa untuk mengekspresikan cinta kepadanya sebelum Allah mengizinkan…”
    😀

  9. Hati-hati rayuan gombal ya…

    Salam kenal dari komunitas keluarga miskin. Semoga berkenan mengunjungi blog kami untuk menyumbang kesempatan meraih masa depan yan lebih baik dan harmonis.
    Terima kasih

  10. panjang…sepanjang bengawan solo….

  11. ni baru puisi yang ajib.. .

    memang kamu jeruk kepok yang manis. . 😀

  12. Aku ikut merenung setelah membaca kata-kata diatas.
    aku juga menyadari ternyata caraku selama ini juga salah.
    terima kasih banyak, aku minta ijin mengopinya tapi bukan untuk dipostkan!
    Bali Villas Bali Villa

  13. semoga lebih langeng jika awalnya cinta karena Alloh

  14. untaian kata kata yang indah
    salam kenal ya mbak nur

  15. blue suka postinganmu,kawan
    menarik
    keren
    salam hangat dari blue

  16. hhmm ada gadis jeruk disini.. panjang dan bagus..
    salam kenal dari balik dinsing kanvasmaya..

    KaMay..🙂

  17. “Ya Muqollibal Qulub, Tsabbit Qolbi ‘ala Diinika..” setiap kali ingat kalimat ini, serasa diri amat sangat tak memiliki kemampuan…. saya suka postingan ini😀

  18. renungan yg dalam, dan berat memang

    tp kalau tidak segera dilakukan ya tetep berat.
    harus segera diimplementasikan

    bismillah

  19. cek kembali rasa itu, apa karena nafsu atau karena Allah

  20. aku suka tulisan mu yang ini nden……

  21. bagus, bagus dan saya suka sekali🙂

  22. subhanallah😀
    KEREEEENNN bangeet ..hhe

  23. Uuuh…co cweeett………lam knal yach,,,,,

  24. first comment on u’r blog, what a nice poem
    like this section so much
    “Aku tidak hanya mencintaimu..
    Tapi aku ingin mencintaimu karena Alloh
    Aku ingin mencintaimu dengan cara yang benar
    Aku ingin Alloh Ridlo dengan cinta ini”

    it’s shaking me hmmmmmm

    well done girl, have a nice day….^_^

  25. Ehmm..Tentang cinta yang seperti itu.. yang punya puisi bener banget, setan emang pandai mempermanis sesuatu yang ‘salah’..Bahkan lirik lagu pun tak luput dari serbuan setan. Populer lagi..!! salut en salam buat temen FB nya;

  26. Hmmm,, bagus banget,,,salut buat puisi temannya,,
    “menerima luka dan bahagia yg menyertai”
    cinta memang membuat kita selalu ingin menjadi lebih,,
    tapi jangan sampai cinta kita kepada sesuatu membuat DIA cemburu…

  27. Thingki wingky · · Balas

    Hanya diam dalam kelam bersama Sting -Soul cake-

Tinggalkan Balasan

