Tips Nonton Konser

Akhir-akhir ini saya mempunyai hobi baru, yaitu nonton pementasan atau konser musik, dan sebagian besar merupakan band-band indie. Dari pengalaman yang saya dapat, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar nonton konsernya sukses.

Yang pertama adalah, latihan. Ya, latihan nyanyi dan menghafal lirik lagu sebelum nonton konser, *emang kita yang mau manggung??*. Hal ini bertujuan agar kita bisa ikut menikmati dan ikut bernyanyi ketika band memainkan lagu andalannya. Jadi pas nonton nggak cuma bengong saja.

Kedua, datang lebih awal. Ini dimaksudkan agar kita bisa memilih posisi yang paling strategis. Buat teman-teman yang senang kedamaian, bisa memilih posisi yang agak pinggir, kalau yang senang moshing bisa ikut di tengah-tengah bareng yang lain, atau kalau mau deket sama bintangnya, bisa ngambil posisi garda paling depan.

Ketiga, pake high heels atau bawa kursi😀. Ini khusus yang mempunyai perawakan badan yang imut, *seperti saya*. Fungsinya supaya pas nonton konser, kita nggak cuma nonton punggung. *biasanya kalau pas kebagian posisi paling belakang, cuma bisa liat punggung penonton di depan aja :’(*. Tapi sepertinya ini ide yang tidak terlalu bagus.

Keempat, bawa bodyguard. Ya, sudah pasti kalau yang ini fungsinya untuk melindungi kita. Ini bisa berguna sekali ketika kita nonton konser musik yang alirannya agak keras, biasanya penontonnya pada moshing dan tidak memperhatikan keadaan sekelilingnya. Setidaknya, kalau kita bawa bodyguard ada yang bisa jadi tameng lah.

Kelima, pake baju sesuai dresscode. Meskipun bukan ke pesta, tapi alangkah baiknya kita menyesuaikan kostum yang kita pakai, gak lucu kan nonton konser musik tapi pake kebaya? *kecuali kalau mau nonton konser musik perjuangan*. Misalnya, kita mau nonton konser X, alangkah baiknya pake kaos X *biar tambah Pede*, dan jangan sampe salah kostum malah pake kaos band Z, atau sekarang kan lagi musim tuh band musuh-musuhan? Jangan sampe kita malah pake kaos band rivalnya, *mau digebukin sama penonton yang lain apa?*.

Selanjutnya, sebisa mungkin mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang band yang akan kita tonton. Ini fungsinya biar kita mempunyai kesempatan besar untuk dapat doorprize. Biasanya kan sering ada kuis-kuis gitu tentang band yang bakal manggung, kalau kita dah tau semua, kan tinggal ngacung aja deh.

Kemudian, bawa amunisi peralatan tempur. Kamera siap? Jangan lupa baterai cadangannya. Jangan sampai kehilangan momen langka, apalagi band yang kita tonton termasuk band yang ngirit manggung. Juga spidol marker buat yang doyan ngoleksi tandatangan.

Dari semuanya, hal yang paling penting yang mesti kita persiapkan adalah fisik dan stamina. Siap-siap buat teriak-teriak, loncat-loncat, moshing, dan kalau perlu sampai jumpalikan.  Jangan sampai stamina udah drop padahal konser masih setengah jalan. Pokoknya harus tetep fit sampai konser berakhir.

Mungkin itu saja yang bisa saya rangkum berdasarkan pengalaman yang saya lalui, mungkin masih banyak hal lainnya yang bisa ditambahkan agar misi nonton konser kita sukses besar.

Yang pasti SELAMAT MENCOBA, semoga sukses!😀

16 komentar

  1. aku malah gak pernah liat konser (doh)

  2. aku jarang pake banged ngeliat yang namanya konser musik itu

  3. wah yen nonton konser mbok aku di ajak,, hehehehe

  4. waaa takut ketendang klu liad konser….

  5. nonton konser kalo gak moshing gak asik…..*

    *kalo bandnya rame lhoooo

  6. apa kabar mbak nisa
    blognya tambah segar aja nichhh
    thanks tipsnya ya

  7. salam kenal
    wwowoow banyak banget ya yang harus diii…

  8. wow aku belum pernah nonton nich

  9. wah mas-mas’e sing koment neng duwurku pda g pernah liat konser, perlu di ajak itu nden, biar pada tau klu g smua konser itu mnyeramkan, konser damai bnyak jga…

    oh ya nden ada tambahan satu lagi, klu mau liat konser maka jangan melulu menyukai musik luar negeri, cobalah untuk mnyukai musik anak negeri “disarankan musik indie”, jadi kita nantinya berkesempatan bsar mlihat aksi panggungnya “g skedar dengerin suara rekaman aja”, kan klu band luar jarang ke indonesia, skalinya ada mahal bgt ticketnya trus hrus ke jakarta lagi..heheheheh

  10. syukurlah,sampe segedhe gini saya belum pernah liat konser… betapa beruntungnya saya ini…

  11. oh ya nden ada tambahan satu lagi, klu mau liat konser maka jangan melulu menyukai musik luar negeri, cobalah untuk mnyukai musik anak negeri “disarankan musik indie”, jadi kita nantinya berkesempatan bsar mlihat aksi panggungnya “g skedar dengerin suara rekaman aja”, kan klu band luar jarang ke indonesia, skalinya ada mahal bgt ticketnya trus hrus ke jakarta lagi..heheheheh
    +1

  12. Pengalaman Pertama liat Konser “Soundrenaline”,, empet-empetan meh smaput,,, ckckckck… kapok,, mending cari konser yg pake tempat duduk,,😉

  13. wah kemarin terakhir nonton diajak sama temen nonton dijogja rokcet rockers and endank sukamti.

  14. ko saratnya banyak banget si????he

  15. ga pernah nonton konser, tp sepertinya asik juga..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: