The Best of The Best Friend

Menyenangkan sekali ketika kita tau ada yang memperhatikan kita, ketika kita tau ada yang peduli pada kita, ketika kita tau ada yang selalu siap ketika membutuhkan bantuan. bukan, ini bukan tentang pak polisi tentunya.

sejak duduk di bangku sekolah, mayoritas teman-teman pergaulan saya adalah pria, entah kenapa, tapi mungkin saya merasa cocok dengan gaya dan sikap mereka dalam berteman. atau mungkin juga saya menganggap kalau `cewek-cewek` itu tidak asyik untuk diajak berteman, karena hobinya cuma menggosip, ngobrolin cowok, dan jujur saja, itu bukan `gue banget`.

kebiasaan itu terbawa sampai sekarang, sampai saya berumur 20 tahun dan hampir menjadi mahasiswi tingkat akhir. saat ini, jumlah teman akrab perempuan saya hanya sejumlah angka yang bisa dihitung dengan jari, dan berbanding terbalik dengan jumlah teman-teman pria saya.

selama ini saya menikmati hal tersebut, ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dan diberdayakan ketika kita memiliki banyak teman pria, mulai dari:

tenaganya *untuk bantu-bantu pindahan kos*,
sikap solidernya *kalau kita punya masalah mereka siap turun tangan*,
sifat gengsiannya *kalau keluar bareng mereka yang bayarin*,
sifat penyayangnya
*yang gak mungkin ninggalin kita sendirian disuatu tempat*,
rasa acuhnya *jadi jarang nggosipin orang*,
easy goingnya *enak diajak kemana aja*, dan hal-hal lain yang memang tidak bisa diungkapkan kata.

tapi kadang disamping itu semua, mereka bisa jadi makhluk yang menyebalkan. mulai dengan suka `menganiaya` kita seenaknya *mentang-mentang cewek sendiri*, sifat jahilnya yang kadang kelewatan *bikin kita malu depan kelas*, atau kalau mereka lagi jatuh cinta *bisa-bisa kita jadi sasaran dan target utamanya untuk curhat, tiap malem ditelpon dengan tema dan topik pembahasan yang sama*. meskipun demikian, tetapi saya merasa bahagia dengan hidup yang pernuh warna.

Dengan hal-hal di atas, seringkali membuat kita menjadi ketergantungan pada mereka, dan akan sangat repot ketika mereka sedang `mengincar` wanita lain. ya, wanita itu bisa mengalihkan dunia mereka. Seperti yang saya rasakan sekarang, ketika salah satu teman pria yang paling dekat dengan saya sedang `falling in love` dengan wanita lain. Seringkali saya merasa cemburu bahkan tidak rela ketika melihat mereka berduaan *kebetulan si ceweknya teman saya juga*, yaa rasanya jadi `gimanaaa gituuu`, tidak mengenakkan sekali. huftt.. kadang rasanya ingin sekali berdoa supaya wanita itu menghilang saja, agar teman pria saya itu kembali pada saya. *salah ya kalau gitu?*

walau bagaimana pun, kalau saya bisa memiliki mereka sampai akhir hayatku, sampai nanti pun saya rela tidak memiki pacar. *pacar saja, bukan suami*

11 komentar

  1. emang enak kalo punya banyak temen ya, yang siap membantu kalo kita punya masalah……

  2. teman baik selalu dimana-mana asal kita baik juga

  3. persahabatan ibarat pohon kecil yang harus dirawat dan dipupuk agar tumbuh dan kuat

  4. joosss nden…!!!!

    tak jauh beda dengan diriku…..

  5. padahal namanya annisa lho..

    tp ya pantes sih…
    blognya saja namanya jeruk…
    hehehehe

    1. lha emang kenapa gitu kalo nama blognya jeruk??

      :p :p

  6. >Seringkali saya merasa cemburu bahkan tidak rela ketika melihat mereka berduaan *kebetulan si ceweknya teman saya juga*

    owalah..koncomu sing mbok senengi kui seneng iyem ta? haha…<<< analisis yang ngawur.,,,

    1. pancen ngawur og kwe ki.. :p

      piye kabar bu aneg?

      haahahha

  7. wew…teringat sebuah lagu : “persahabatan bagai kepompong…”😀

  8. waduh, kalo sampe ga senang sama kebahagiaan sahabat, brarti blom betul2 sahabat dunk.
    suatu saat kan nden juga bakal punya suami, apa jadinya kalo sahabat kita ga rela dengan pasangan kita? wew..
    sampai kapanpun, posisi sahabat (jika memang benar2 tulus) tak akan tergantikan walau oleh pasangan sekalipun.
    atau.. skalian jadian aja sama sahabatnya😆

    1. hehehe.. iya mbak..
      biasalah.. namanya juga remaja,
      jadinya masih labil.. *lho?*
      yap.. seharusnya kita ikut bahagia ketika sahabat kita bahagia..

      semoga bersahabat selamanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: