Tahun 2010, mau apa?

Tidak terasa pergantian tahun telah terjadi. Semalam, momen pergantian tahun ku lewati hampir persis sama dengan tahun sebelumnya, bukan dengan terompet atau kembang api, tetapi hanya dengan bakar-bakaran (bakar kampus bakar jagung dan ikan) di depan kantor LPM Pabelan Universitas Muhammadiyah Surakarta. Dalam acara tersebut aku berhasil membakar 7 jagung, serta menghabiskan 3 jagung bakar dan 2 ikan kakap bakar. Sebuah kesuksesan luar biasa di awal tahun…😀

Ada yang cukup menarik, tepat pada saat pergantian tahun tadi malam, salah satu rekanku bertanya:

Tahun 2010 kamu mau apa nden?

weleh.. sontak terkejut aku ditanyai hal seperti itu, karena memang belum ada persiapan sama sekali untuk menjawab pertanyaan yang seharusnya bisa kujawab dengan mudah, tapi karena aku memang belum membuat resolusi yang kongkrit tahun ini, jadi pertanyaan itu cukup sulit untuk dijawab, *tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya resolusi telah ku tulis rapi di agenda tahunanku*. Dan kurasa itu merupakan satu poin yang harus segera dievaluasi, adanya penurunan dalam hal persiapan menghadapi hari baru, harus segera diperbaiki!

Satu hal yang sempat terlintas dalam benakku saat itu, tahun 2010 = usiaku 20 tahun… OMG i’m not teenager anymore! ya, aku berumur 20 tahun di 2010 ini, dan itu merupakan fase baru yang akan mengantarkanku ke sebuah kedewasaan (?). Benar-benar harus ada resolusi yang membuat hidupku berubah signifikan, mulai dari target pribadi untuk pendidikan, materi, cita-cita. Semua itu harus segera disusun rapi agar tahun ini bisa kulalui dengan sukses!

SUKSES!

Jawaban yang cukup bijak untuk menjawab pertanyaan di atas kan? sukses dalam arti yang sangat luas… sukses dalam mencapai semua cita-cita, sukses dalam meraih kebahagiaan.. semuanya! meskipun jawaban itu klise, tapi dari satu kata itu mampu memacu semangat untuk berusaha semaksimal mungkin mendapatkan apa yang kita inginkan.

Setidaknya aku punya parameter kesuksesanku (resolusi) di tahun ini, antara lain:

*Merealisasikan program bike to campus-ku dengan membeli sepeda, = harus nabung!

*Backpaking ke Karimun Jawa, = harus nabung!

*Meningkatkan IP Kuliah, = harus serius kuliah!

*Menambah skill dan kemampuan bahasa, = harus banyak belajar!

*Bisa membuat banyak karya, = harus banyak baca dan nulis!

*Meningkatkan iman dan taqwa, = harus banyak ngaji!

okay, kurang lebih baru segitu yang bisa aku pikirkan sampai pagi ini, mudah-mudahan akan banyak resolusi baru lainnya yang akan bermunculan dan siap untuk ditaklukan!

SELAMAT SUKSES DI TAHUN 2010!!!

Kalian mau apa??

81 komentar

  1. dhidhut19 · · Balas

    Happy New Year 2010 to you,
    May the next year be even better,
    Full of pleasure, joy and fun.
    ^_^

  2. Nice nden! Tulislah mimpi agar kita lebih mudah merasakan nyatanya mimpi kita itu. Aku dewe sudah ada, tapi belum sempet tak tuliskan. Kemaren baru coret-coret untuk evaluasi 2009. Apa yang sudah aku kerjakan. MERDEKA!!!

  3. @dhidhut19: amiin… happi nu year to u too..🙂
    @kuro!; MERDEKA juga mas..! *kek abis perang aja..*😀

  4. happy new year yah..
    selamat juga dapet pr 3.. manteb tuh…

    1. siippp…
      ummmm..lha knapa emang klo PR3?
      nggak mudeng blas..

  5. Kalo saya mau lulus kuliah (S2) secepatnya ^_^.

  6. met tahun baru ya. semoga sukses🙂

  7. wah klo saya punya program jangka pendek, menengah dan panjang

    dan tahun 2010 masuk program jangka pendek😀

  8. mau apa ya?
    saya mau mandi dulu aja… (terkadang, mandi adalah hal yang sangat berat)

  9. pengen sukses dengan cakes shop nyah…hahaha…salam kenal ya …thx loh dah mampir di blog teteh..

  10. resolusinya sebagian besar sama :

    *Merealisasikan program bike to campus-ku dengan membeli sepeda, = harus nabung!

    *Backpaking ke Karimun Jawa, = harus nabung!

    *Meningkatkan IP Kuliah, = harus serius kuliah!

    *Menambah skill dan kemampuan bahasa, = harus banyak belajar!

    *Bisa membuat banyak karya, = harus banyak baca dan nulis!

    *Meningkatkan iman dan taqwa, = harus banyak ngaji!

    kecuali ip kuliah, karena sudah tamat.

  11. ctzahra · · Balas

    mau…..makan nden…!!!😀

  12. Selamat tahun baru. Tahun baru ini aku habiskan bersama temen2 HMI di Rapat Pleno II. hiks…hiks…

  13. met tahun baruuu
    semoga tahun depan berjalan semestinya ^^
    jalan2 lagi….

  14. met tahun baru 2010 .. moga makin cantix ..😉

  15. semoga doa dan harapanmu terkabuuuul

    sayangnya saya dilarang makan jagung bakar…silahkan makan aja

  16. KutuBacaBuku · · Balas

    perasaan blog ini sebelumnya sempet vacuum yah, bener gak sih?

    hee, 2010 yah? kutu mw lulus, dapet kerja, Backpack keliling Sumatera, n Backpack ke Rinjani, moga kesampean ^^

    1. iya.. dulu lagi males2nya, sekarang dah ON lagi..🙂
      wahh.. boleh juga tuh keliling sumatera..
      aku pengen banget ke Sumatera Utara..

  17. harus lebih baik dari tahun kemarin pokoknya,, tidak banyak berharap di tahun ini,, yang penting mengalir ajalah,,

  18. moga tambah sukses di tahun baru ini….

  19. lakukan saja yg terbaik…
    biarkan semuanya mengalir seperti seharusnya…

  20. asik bgt tahun baru bakar jagung sementara yg lainnya bakar kembang api…hehehe

  21. kalo saya malam tahun baru di habiskan dengan ol di dpn pc, confrence dg sahabat² IBSN..
    harapan² sama aja seperti hari biasa…yg penting lebih baik dan lebih baik lagi…
    kunjungan pertama dan salam kenal

    salam, ^_^

  22. met tahun baru..semoga akan tetap menjadi manusia yg rendah hati, sederhana dan mempunyai semangat untuk menjadi lebih baik…sukses selalu…

  23. Met tahun baru, met realisasikan semua rencana…
    Rute Jepara – Karimun sementara ditutup, badai lagi tinggi.
    Welahan juga tutup, jalannya berlobang2…😀

    1. amiin…
      okay, sambil nunggu cuaca mendukung,
      mari kita menabung..😀

  24. selamat tahun baru 2010 semoga yang dicita citakan akan terealisasi di tahun ini,,,,dan juga salam kenal ya

    fikri

  25. *klise*

    tapi memang begitulah adanya.
    kalo aku mau bakar-bakar jeruk!! (hungry)
    hehe

    1. weleh… jeruk bukan untuk dibakar (angry)

      ERK bilang: Jangan Bakar Jeruk, eh Buku.. :p

  26. selamat tahun baru

  27. KutuBacaBuku · · Balas

    moga lebih semangat ngeblognya ^^

  28. tahun baru yang menyenangkan ya..
    tidak seperti saya yang hanya melepasnya di atas tempat tidur hihihi….

  29. selamat tahun baru…
    ndang cepet nikah ya….

  30. selamat tahun baru 2010 semoga tambah sukses

  31. taun 2010?? mau sperti kata j-rock, meraih mimpi🙂

  32. masak jeruk makan jeruk eehhh..salah… makan jagung 🙂

  33. menyelesaikan yang akan kita jalani ditahuan ini dan terus menulisss.

  34. saya g tahu tahun baru itu artinya apa?? tnggl 1 januari jam 00.00 kok diributkan,,hihihihi

    1. sama mas, saya juga ga tahu..
      yang pasti kalender di kamar saya ikut baru..😀

      1. kalender saya masih tetep,, dari masjid AT TAQWA sama seperti tahun lalu,, semoga TAHUN bAru memberi semagat baru, salam hangat…🙂

  35. semoga tercapai keinginannya…

  36. met tahun baru bu…….

  37. selamat tahun baru 2010..tetap bekerja keras dan berusaha..sukses ya

  38. Semoga yang dicita-citakan bisa tercapai
    Selamat berjuang ya Mbak🙂

  39. met tahun baru…
    moga ditahun baru ini kita menjadi lebih baik lagi daripada tahun kemaren…
    kalo rizki ditanya…
    mau apa ditahun 2010, hmmm..
    mau apa ya??
    mau membahagiakan orang tua az
    itu az dech…🙂

  40. bisa dapet IP yang bagus🙂

    bisa jadian ma dia :”>

  41. tahun 2010 harapannya ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi…Umum banget yah🙂

    Salam kenal

  42. semoga apa yang dicinta dan citakan berhasil

  43. amiin.. amiin…
    semoga tahun ini kita semua SUKSES,
    dan selalu dalam lindungan TUHAN..🙂

  44. bingung saya.. 2010 mau beli rumah!!!

  45. Salam kenal,selamat tahun baru,asyik ya acra nyambt tahun bru nya,,,semoga sukses apa yang di citakan atau jd harapan d thun ini dapt tercpai,betul bnget,betapa penting nya perencanaan dan persiapan di dalam hdup,,baik pertahun atau jangka panjang,agar hidup punya target dan tjuan,,

  46. weks.. ke karimun jawa? hihihih…ngebet banget kayanya🙂

  47. Selamat tahun baru 2010….

    Harapannya sech semoga di tahun 2010 ini bisa menjadi lebih baik dari tahun 2009 yang lalu… ^^

  48. amiiiiiin…hehehe
    kalo dah sukses…dan terpenuhi semuanya…traktir yah mba hehehe
    kan UMS – ATMI deket hehe

  49. harapan taun ini : menikah, hehehe…jadi malu….*sambil menampar diri sendiri supaya terbangun dari mimpi, qiqiqiqi

  50. wah telat, tapi ga’ papa ngucapin selamat tahun baru 2010, semoga kita semua makin sukses😉

  51. aku pengen lulus taun ini… segera meningkatkan toefl ku.. hoho

  52. holla nur. maab baru sempet mampir balik.
    hm… pas ditanya resolusi, yang kepikiran cuma ada 3 :
    1. mau punya domain dot kom
    2. mau posting 365 dalam tahun ini
    3. mau pindah kerjaan

    padahal masih ada yang lain, mau lebih langsing, mau nikah, mau punya rumah, mau menyenangkan ortu…
    hihihi kok malahan curhat dimarih?

  53. Semoga menjadi Batu Loncatan kedepan. bukan betu sandungan.
    aneh sivch tapi sulit dipercaya tahun baru ini masih ada

  54. Amin,,,
    Semoga terwujud ya…

    Eh ia, salam kenal..🙂

  55. @all: amiin..amiin… pokoknya segala harapan dan doa yang baik semuanya bisa terkabul..😀

  56. wah met taun baruuu

  57. met mengawali taun baru dgn spirit yg baru, semangat!!

  58. wahhh kok saya jadi pengen ma jagungnya ya…(sruuupp)
    met tahun baru🙂

  59. Amin semoga terkabul ya,
    ikan kakapnya bikin ngiler tw hehehe
    mau dong….🙂

  60. senang bisa berkunjung kesini…..
    happy new year 2010….😀

  61. happy new year… biar telat tetap semangat.

    sekalian mo kasih tau ada program affiliate asik nih… ngajak 1 orang gabung dapet $0.1-$1. 100% Gratis dan dapat dipercaya.
    ikutin infonya di Blog Bisnis

  62. selamat tahun baru, mbak…:)

    semoga semua resolusi terealisasi..:)

    salam..:D

  63. johan 07 · · Balas

    Aku bukanlah orang yang rajin “bahkan tak pernah memikirkan” untuk membuat resolusi di akhir tahun guna menjelang tahun berikutnya. Tahun-tahun ku berjalan tanpa resolosi dan berjalan sampai tiba tahun berikutnya. Dah bnyak orang bercrita ttg resolusinya di tahun baru, bru setelah menyimak tulisan ini aku mulai berpikir untuk membuat resolusi. “boleh juga resolusi 2010”,,

    yg terlintas sesaat di pikiranku mengenai resolusi tahun depan adalah : nonton manggungy ERK,M2M,dan SAR (salah satunya harus tak tonton d tahun ini), mungkin resolusi yg kelihatan dangkal, tp tak apalah, ntar resolusi yg laen nyusul…hehhehhe

    “ni comment pnjang bgt, dah kayak postingan aja,tp tak apalah (lagi2 kata-kata ini kluar) sekalian latihan nulis”.wkwkkwkkwk

    1. kadang aku sering berfikir untuk hidup just go with the flow,
      tapi sayang, ku rasa itu sebuah kesalahan..
      jika hidup kita mengalir gitu aja, yakin.. gak bakal ada taste-nya,,
      setidaknya jika kita menetapkan target-target untuk dicapai, maka hidup kita sudah pasti memiliki jalur yang harus kita tempuh untuk menaklukan itu dan mencapai prestasi..
      jika kita g punya target, terus apa parameter kesuksesan kita?
      yang ada cuma sukses yang semu… CMIIW

  64. johan 07 · · Balas

    weéééee,,nenden lgi serius ki, dah kayak mario teguh..wkwkkwkk

    yang ku tahu dariku selama ini, lebih berencana ketimbang bertarget.

  65. wadoooww… gw mau jagung bakarnya..
    nyemil jagung sambil menikmati kembang api di langit yang malam..
    ah.. ada kehangatan di sana..

  66. saya pengen makan jeruk yg banyak, biar ndak sariawan terus😀

  67. Enak tuh jagungnya:mrgreen: …. Mudah2an apa yang saudari inginkan tercapai😀

  68. hmmmm mantab banget tuh jagung bakarnya….??

    satu berapa harganya..??? *mang dijual*

  69. semoga resolusinya tercapai, selamat taon baru yah *namanya lucu😆

  70. kepinghidup · · Balas

    selamat makan jagung dan selamat memonitor target 20-10 nya…

  71. aq mau jadi pesilat no1 didunia….
    jadi psikolog…
    punya perusahaan yang cabanganya diseluruh dunia….
    punya cew tapi dah berkali2x nolak cew kpan dapetnya yah???hehehhe

  72. dpn UMS???!!
    ahh..saia kangen ma assalam….😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: