MyPersonality.info = Kepribadianku??

Click to view my Personality Profile pageiseng-iseng ikutan tes kepribadian di mypersonality.info, dan ternyata hasilnya seperti gambar di atas, saya termasuk orang dengan tipe kepribadian ENTP. Sebenarnya bermanfaat gak sih ikut tes-tes kepribadian kek gitu?? kalau saya sendiri sih merasa hal tersebut cukup bermanfaat, dengan mengetahui kepribadian kita sesungguhnya, kita bisa menyesuaikan apa yang sebaiknya kita lakukan, yang pasti kita bisa jadi lebih kenal diri kita sendiri.. bukankah orang yang mengenal dirinya sendiri, maka akan mengenal Tuhannya?? CMIIW

Oh ya, ni tes tipe kepribadian berdasarkan 16 tipe utama yang ada. untuk penjelasan dari tipe kepribadian saya ENTP, bisa dibaca di bawah.. (kalau tidak mengerti, silakkan copy-paste di google translator.. :p)

ENTP – The “Originator”

ENTPs are logical, innovative, curious and downright inventive. They see possibilities for improvement everywhere and possess the ability to understand complex concepts. ENTPs are introspective and carefree nonconformists. They often neglect the more common areas of life while pursuing new solutions. ENTPs can be good conversationalists and exciting company.

About ENTP

“INFJs are gentle, caring, complex and highly intuitive individuals. Artistic and creative, they live in a world of hidden meanings and possibilities. Only one percent of the population has an INFJ Personality Type, making it the most rare of all the types.”

“It is so natural for these individuals to practice devising gadgets and mechanisms, that they start doing it even as young children. And they get such a kick out of it that they really never stop exercising their inventive bent”

“ENTPs are usually verbally as well as cerebrally quick, and generally love to argue–both for its own sake, and to show off their often-impressive skills… argument as a sport.”

“ENTPs contribute an innovative, versatile, and enterprising approach to work. They view limitations as challenges to be overcome and look for new ways to do things. They need to find a niche for themselves in order to be free to maneuver. They prefer the start-up phase of a project rather than the followthrough or maintenance phase. Once the project is designed, they prefer to turn it over to someone else.”

“ENTPs contribute an innovative, versatile, and enterprising approach to work. They view limitations as challenges to be overcome and look for new ways to do things. They need to find a niche for themselves in order to be free to maneuver. They prefer the start-up phase of a project rather than the followthrough or maintenance phase. Once the project is designed, they prefer to turn it over to someone else.”

“…attention seeking, experience junky, insensitive, adaptable, not easily offended, messy, carefree, dangerous, fearless, careless…”

setelah dilihat-lihat dan dibaca-baca, sebagia besar memang benar apa yang tertulis di sana merupakan sifat saya..πŸ™‚

jadi buat teman-teman yang nanti ingin dan akan bertemu dengan saya, biar tidak kaget, alangkah lebih baiknya untuk membaca uraian di atas..πŸ™‚

25 komentar

  1. iya tuh..personality info lumayan cocok, pernah nyoba..hehe…ngomong2 jalan trikora, ane juga kagak tau tuh hubungannya ama trikomando rakyat jaman dulu….mungkin dulu deklarasinya di deket jalan itu (sok tau, mode ON :D)

  2. nurrahman: hehehe… oh.. mungkin pak harto ngerancang trikora itu, dia lagi ngukur jalan itu juga kali ya??

  3. segera menuju TKP juragan… (ngacir)

  4. masiqbal: oke-oke masiqbal.. nanti kasih tau hasilnya yaa…πŸ˜€

  5. tes kepribadian memang sangat perlu biar kita bisa mengetahui dan mengubah sifat kita yang celek biar baik

  6. memang benar, test semacam itu akan membantu kita mengenal siapa kita, dan kelebihan yang kita miliki.semoga dengan hasil test tersebut kita mampu mendapatkan segala potensi yang kita miliki.

  7. yani+liudin: iya saya sepakat dengan kalian. btw, kalian sudah mencoba tes kepribadian juga?

  8. nyubain ah……

  9. bole ngikut nyobanie,,,,,segera meuncur ke tkp…..

  10. hahhha ga kaget neng….
    tp kepribadian kan sa berubah neng?

  11. coba ah……..

  12. berguna mbak, tapi jangan terlalu dipercaya bgt…πŸ˜€ namanya aja alat prediksi…
    omong2, saya dulu pernah ikut itu kok gak ikut multiintelegences juga ya…. haduh mana paswodnya udah lupa…. biasa penyakit lama, pelupa…πŸ˜›

  13. Husein Saladin · · Balas

    hemm, ingin juga sebenarnya..

  14. Bagus juga tesnya. Salam

  15. baiklah akan saya coba,, seperti apa kepribadiaanku ya,, hehe..
    tukeran link yuk??

  16. ah, saya ndak percaya sama gituan..

    1. mosok mas?

  17. pribadi yang menyenangkan…

  18. gadisjeruk :
    yani+liudin: iya saya sepakat dengan kalian. btw, kalian sudah mencoba tes kepribadian juga?

    saya sudah pernah test kepribadian, bahkan membuat psikolognya terheran-heran. 95 % jawaban benar. karena memang saya sudah mengetahui tips dan trik test-test semacam itu, jadi bisa dibilang ga’ murni. nyesel juga belajar psikolog dulu

  19. salam kenal! saya INTP!

  20. jadi itu to kepribadian sampeyan…
    wah tak pikir2 sik dulu ah sebelum mendekati
    wekekeke

    1. lha emang kenapa?
      ada yang salah??πŸ˜•

      1. terlalu perfect jadi takut…hihihi

        1. oh yeah? gak juga tuh… :p

  21. Saya pernah mengikuti tes ini …
    dan hasilnya dalah …
    THE ENTERTAINER …

    hah

    Nyucuk bouw …
    hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: