Osh!!

Akhirnya, setelah menunda-nunda sekian lama.. saya pun kembali ke dunia persilatKARATEan. yaa.. sebuah dunia yang sudah saya geluti sejak SMA.  Kemudian setelah hijrah ke Solo dan berganti status menjadi Mahasiswa Mahasiswi, saya sempat tergoda untuk berpindah aliran dan benar-benar masuk ke dunia PerSILATan *benar-benar silat*, tapi ternyata hal tersebut hanya bertahan selama satu tahun saja *tidak mendapat soul di dalamnya*, dan satu tahun berikutnya saya benar-benar vakum kliner dari dunia beladiri, dan selama itu saya banyak merasakan perubahan dalam badan saya, mulai dari mudahnya sakit-sakitan, daya tahan tubuh berkurang, dan lainnya, dan saya rasa itu dikarenakan saya yang sudah tidak pernah berolahraga lagi. Karena tidak ingin mendapatkan resiko yang lebih parah lagi, akhirnya saya putuskan untuk kembali menggerakkan badan dengan ikut latihan karate.

Satu alasan yang membuat saya tidak bergabung dengan karate dari awal adalah karena perguruan karate yang ada di kampus saya berbeda dengan perguruan yang saya ikuti, dulu saya ikut INKAI, tetapi di kampus adanya Lemkari.. ya sebenarnya sama saja sih, tapi entah kenapa dulu itu merasa gengsi ketika ikut latihan beda perguruan..😀

Awal latihan pertama kemarin benar-benar menunjukkan kalau ilmu yang dimiliki tidak pernah dipakai, maka akan segera pupus. Nah, jadinya kemarin saya seperti orang yang benar-benar baru ikut karate, padahal FYI gini-gini saya sudah menyandang sabuk coklat. Tapi kemarin kemampuan saya ternyata tidak lebih dari karate-ka bersabuk kuning. doh! mulai dari Kihon, Kumite, sampai pada Kata -cabang yang saya geluti dulu- pun benar-benar hilang, melayang… semuanya harus dimulai dari awal.. tapi tak apa. semuanya butuh proses, lama kelamaan ilmu-ilmuku pun akan segera kembali. amiin.

Tapi satu hal yang cukup membanggakan yaitu, ternyata saya masih hafal dengan sumpah karate, sumpah yang harus selalu dijunjung tinggi oleh para karate-ka..

SUMPAH KARATE

1. Sanggup memelihara kepribadian

2. Sanggup patuh pada kejujuran

3. Sanggup mempertinggi prestasi

4. Sanggup menjaga sopan santun

5. Sanggup menguasai diri

Hmmm.. kita lihat kelanjutannya, apakah saya mampu kembali menjadi seorang karate-ka yang berprestasi? yang pasti itu harapan terbesar saya saat ini. Wish me luck..

18 komentar

  1. Mantap mas…olahraganya.. saya dulu ikut aikido. sekarang lagi off sementara..
    salam kenal…hehehe

  2. semangat semoga tambah sukses dan berhasil dalam meningkatkan karier

  3. wogh, masak sih kamu ikut karate?
    bener2 wanita perkasa..hahaha

    *mendukung smack down melawan blogger cakep*

  4. @alfarolamablawa: makasih..makasih…. tapi koq manggil aku mas?? (doh) salam kenal juga iiaa🙂
    @rudis: siiippph… thanx yapp!
    @mursid: jiaaah.. mosok ra percaya tow sid?? haahaa

  5. oh iya nich namanya juga baru kenal..hehehe..Mba’…hehehee..
    saya tinggal di solo juga mba, pengen masuk bengawan. kunjungi blogku juga yah mba, hehehe,,maklum anak baru

  6. ORA WEDHI….!!!

  7. @alfarolamablawa: okee dehh.. ywdah.. langsung gabung aja ke milisnya bengawan.. milis.bengawan.org
    @MHC: yee.. lagian sapa juga yg mau nakut2in.. :p

  8. Hufh …
    Lama pengen ikut yang gituan, tapi gak pernah punya waktu, sekarang merasa dah telat, dah 24.
    Salam kenal …🙂
    Jadi haus !!!

  9. Waah…sm dong…sy jg akirna msuk karate lg stlah 3 stengah taun off…sm bgt crita na mbak…hehe…

  10. kapan posting lagi nich…ditunggu lho..hehehe

  11. saya juga udah pernah ikutan karate, silat dan jujitsu….bis tu vakum

  12. osh, saya dulu juga ikut inka waktu SMA, tapi sekarang sudah enggak lagi, sudah meninggalkan dunia karate, sekarang bergelut dengan romantika dunia seni rupa , olah rasa he2

  13. sebenernya yang penting tuh bukan ikut aliran apanya,,
    tapi olahraganya.. biar sehat..

    AYO BUDAYAKAN HIDUP SEHAT!

  14. jiwa yg kuat terdapat pada tubuh yg sehat

  15. Rendi acindy · · Balas

    Osh..kak, sya dri merauke,sya sdah mgikuti karate sjak klas 1 smp sampai sekarang sya sma kelas 1,skrang sya sdh menyandang sbuk coklat kyu 3,mslahx sy skrg lnjutin sklahx d solo,jd sy gk tau tempat lthanx..tlong kakak britahu sya d mna tempat lthanx karate inkai d solo,kakak sms aj k no hpku 085796052749..mkash bnyak yh kak..osh

  16. Saudara Rendi acindy,,
    anda itu sabuk coklat kyu 3,, kalo tidak salah sabuk coklat cuma kyu 1 sama kyu 2,, kyu 3 itu sabuk biru?? kalo tak salah saya juga,,
    Sekian,, dan Terima kasih,,

  17. Osh… Salam kenal…

  18. GUNTAI · · Balas

    OSH…SAYA ALUMNI UMS TAHUN 99-AN..DULU SAYA IKUT KARATEDARI USIA 5 TAHUN SAMPE SEKARANG SAYA DULU SAMA DARI INKAI (WAKTU DI MADIUN)TERUS IKUT LEMKARI SEKARANG SAYA ADA DI INKANAS SKRG SAYA ADA DI LAMPUNG..SAYA YAKIN ANDA PASTI BISA ERPRESTASI KEMBALI…….GOOD LUCK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: