Sedang Ingin Insomnia

Insomnia, saya rasa itu merupakan sebuah istilah yang sudah tidak asing lagi di telinga kalian semua. Ya, sebuah gangguan atau gejala tidak bisa tidur di malam hari. Bagi sebagian orang mungkin itu mengganggu, karena tubuhnya tidak kebagian jatah untuk beristirahat setelah seharian bekerja. Alhasil, biasanya banyak penyakit yang mudah singgah di tubuh penderita insomnia. Hal itu sekarang berbanding terbalik dengan apa yang saya alami akhir-akhir ini, saya benar-benar tidak bisa melek malam, tidak bisa begadang, maksimal jam 10 malam sekarang saya sudah tidur, mata gak bisa diajak kompromi untuk sedikit bekerja keras. Jadinya banyak pekerjaan yang harus tertunda sampai keesokan harinya. Saya merasa tidak produktif sekali saat ini dalam segala hal, karena seharusnya waktu yang dipakai untuk tidur berlebih itu bisa digunakan untuk mengerjakan banyak hal, mulai dari tugas, nulis-nulis, atau pun hanya sekadar membuat karya yang seadanya. Ya bisa dibilang tulisan di blog ini mandeg pun gara-gara saya tidak bisa terjaga malam hari, padahal biasanya inspirasi untuk menulis menyerang saya di saat gelap menyelimuti bumi.

Banyak saya lihat, pengidap insomnia sebagian besar produktif, atau mungkin mereka terserang insomnia gara-gara produktifitas mereka? Mungkin saja. Yang pasti, sampai saat ini saya sedang mencari solusi agar ‘bisa’ insomnia dan menjadi produktif di dalamnya. Banyak yang menyarankan untuk minum kopi, tapi maaf saya bukan pecandu kopi dan cenderung anti kopi. Jadi ada saran yang lain? Karena sebentar lagi saya harus dituntut untuk begadang selama hampir seminggu berturut-turut melembur untuk menyelesaikan Majalah, kalau saya tidak bisa insomnia saat itu, saya yakin semuanya akan terhambat. Doh!

13 komentar

  1. insomnia karena tuntutan produktivitas…? bukankah itu malah akan menyiksa…CMIIW sih😮

  2. @inant: why not! setidaknya ada nilai lebih.. kita bisa produktif, daripada cuman tidur aja.. iia kan??

  3. lha dirimu klo sudah etemu bantal langsung merem tuuh,,,,,,
    bantal ma kasurnya dihilangin dulu nden….

  4. lha sebenarnya itu termasuk menyiksa tubuh, kita sudah melanggar hak asasi tubuh untuk tidur. yang benar bukan begadang. tapi tidur yang cukup. kalau jam 10 dah tidur artinya jam 2 atau maksimal jam 3 harus sudah bangun. gitu bu Presiden, saran saya> IMHO

  5. MTV-INSOMNIA… haik….

  6. sama dengan atas, MTV Imsomnia like that….sundul yah.

    –> Nenden apdetnya di blog ini yah…:mrgreen:

  7. @kakangdemalung: beginilah hidup…
    @hasssan: bettull sekali pak, tapi ya salah satu masalah lagi.. kalo udah tidur, susah banget untuk bangun.. haahhaa.. bdewe, stop call me with Bu Presiden!! (angry)
    @luxsman: malah promosi acara tipi!
    @tiyoe: iia nii.. baru smpet update yg ini…

  8. Kayanya ga perlu sampe begitu deh. yang penting management waktu.. Dengerin lagu biar bisa terus terjaga.. Minta ditemeni orang lain.

  9. Selama itu bermanfaat, insomnia saya kita juga tidak apa-apa ^_^

  10. wah…kalo aku sich memang payah tidur…dari 24 jam yg ada, hanya 7 jam tidurnya (mlm minggu begadang)…ktnya org-org sangat beresiko terkena pentakit jantung…ya…mo gmna lagi…

  11. Karena sebentar lagi saya harus dituntut untuk begadang selama hampir seminggu berturut-turut melembur untuk menyelesaikan Majalah

    bukanya jawabanya malah ini????

  12. […] masih ingat, aku pernah menulis hal serupa dengan ini, dan saat itu kuberi judul tulisan itu SEDANG INGIN INSOMNIA. ya, insomnia penyakit tidak bisa tidur itu sekarang sedang aku idamkan (lagi), dengan harapan aku […]

Tinggalkan Balasan

