ngomong-ngomong tentang ngomong..

orang yang sering membicarakan tentang peristiwa; orang biasa

orang yang sering membicarakan tentang dirinya; orang kerdil

orang yang sering membicarakan orang lain; orang rendah

dan orang yang besar adalah orang yang membicarakan gagasan-gagasannya.

paragraf di atas, merupakan salah satu hal yang bisa saya tangkap ketika dinner dengan seseorang yang saya anggap sebagai ‘orang-orang dengan level tinggi‘. yaa kurang lebih redaksinya seperti itu, meskipun ada beberapa hal yang saya ubah. terus maksudnya dari itu sebenarnya apa? saya juga tidak dijelaskan sebenarnya, tetapi kalo saya pikir dan saya terjemahkan secara bebas mungkin maksudnya adalah seperti ini:

Pertama, kenapa orang yang sering membicarakan peristiwa disebut dengan orang biasa? karena, setiap orang siapa pun dia bisa dengan mudah membicarakan dan memperbincangkan tentang peristiwa yang terjadi, sehingga tidak ada keistimewaan ketika seseorang hanya membicarakan peristiwa yang terjadi.

Kedua, orang yang selalu membicarakan tentang dirinya sendiri diidentikan dengan kerdil, karena mungkin.. biasanya seseorang yang selalu begitu merupakan orang yang ingin diperhatikan oleh lingkungannya.

Ketiga, orang yang sering membicarakan orang lain, apalagi tentang kekurangan dan keburukan-keburukannya/ bergunjing, sudah barang tentu semua orang tau kalau itu memang kebiasaan orang-orang rendahan.

Keempat, orang yang sering mengemukakan gagasan-gagasan, ide-ide, pendapat-pendapatnya, memang merupakan orang yang besar, karena dia berani untuk mengungkapkan segala hal yang ada di dalam pikirannya, dan tak jarang dari sebuah gagasan yang keluar itu, bisa jadi ikut menjadi salah satu ide awal untuk merubah dunia.

Dan terakhir, lalu.. bagaimanakah orang yang tidak pernah berbicara atau pun mengungkapkan perasaannya? silakkan dijawab sendiri-sendiri..

Ohya, apakah hal tersebut bisa direlasikan terhadap kebiasaan nulis di Blog???

19 komentar

  1. blog itu persoalan teknis yang ada hati dan niatan melukis kata

  2. gak tahu atuh neng da sayah mah biasanya suka ngomongin kasusah hirup :p

  3. gagasan itu banyak sekali, ada gagasan positif dan ada gagasan negatif. Apakah kedua-duanya berlaku … salam kenal “heniputra”

  4. Orang yg gak permah ngomong ya orang bisu,jeng

  5. Lok aku masuk mana ya???

  6. Lok aku kira kira masuk yg mana ya?

  7. hmmm… tapi kadang orang yang besar jga org yang gak mengutarakan pendapatnya… besar sabarnya maksudnya ^_*

  8. bukankah diam itu emas?

  9. hey..hey..hey… selamat yach… kamu mendapat Award dari-ku. Silahkan kunjungi blog saya di http://masiqbal.net/bertuah-award-2009.php untuk lebih jelasnya. Semoga dengan adanya award ini bisa mempererat tali silaturahmi kita. Salam Blogger!

  10. klu seingatku ” Diamlah jika kamu tidak tahu persoalannya ” begitu kata siapa ya ??? aku kok malah lupa???##&**

  11. Kayake jue masuk ke-2 ama ke-3 non😀 ^O^

  12. Ngomomomomomomong, keknya jue banyak ngom ngom, asyik dah apdet terus
    Kalo bisa hapdet terus, tak gawakne duren non😀

  13. Kalo banyak ngom eng masuk nyang kelimaks non🙄

  14. Bisa mas, kita realisasikan dengan tulisan yang subjektif sekaligus objektif

  15. Wach kebetulan blogku sudah merealisasikannya

  16. begini:
    saya memiliki ide.
    bagaimana kalau kita…
    *udah keliatan kayak orang besar belum?*

  17. berkunjung lagi nie..
    menurut saya
    orang yang tak pernah berbicara dan mengungkapkan perasaannya adalah orang yang takut menghadapi hidup, orang pesimis..
    takut dikoreksi, takut disalahkan dll.

    *komen sok tau!!*:mrgreen:

  18. […] dari komen masiqbal (makasih banget ya mas, mau bagi-bagi award pertamanya…) yang datang di postingan terbaruku yang setelah kemarin hampir 3 mingguan males ngeblog. Sempet kaget juga, koq bisa? Tapi […]

  19. Hmm…
    Ini berdasarkan pengamatan pribadi yak??😕

    Gini neng, tidak semua point bisa digeneralisir seperti itu…

    Tidak semua orang besar hanya melulu membicarakan tentang gagasannya. Pun tidak berarti orang tersebut biasa saja jika senang membicarakan suatu peristiwa. Bukankah suatu peristiwa akan menjadi seru jika dibicarakan oleh “orang yang mumpuni” dan tahu betul tentang seluk beluk peristiwa itu?!

    Saya sukanya ngobrol ngalor ngidhul, ya penting ya enggak… asal bisa nyambung dengan lawan bicara saya..Trus saya termasuk kategori apa dung?? *sok nyambungan??*:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

