Oleh-oleh dari Assalaam…

Lanjutan dari cerita 090509 kemarin nih.

Perjalanan ke tujuan ke dua pun dilalui dengan semangat 45.. dengan harapan akan menemukan buku Mein Kampf 1 di Super Book Fair di Assalaam Hypermarket. Tapi sayang, semangatku seketika menurun ketika melihat keadaan book fair di sama. Sepi banget! standnya juga cuma sedikit. Beda sama yang di Diamond. Masih ada sisa semangat ketika  aku putuskan untuk mulai mengitari dan memasuki stand-stand buku di sana. (doh) ternyata ke-parno-anku (baca: paranoid) terbukti sudah. Tidak ada buku Mein Kampf atau pun buku tentanga NAZI satu pun di sana. Yang ada malahan bukannya seperti nama event-nya ‘Super Book Fair’ yang katanya isinya pameran buku Umum dan Islam, yang ada aku nemuin lebih cocok judulnya ‘Islamic Book Fair’ lagi aja, karena sebagian besar standnya memang buku-buku islami gitu. Yaa bukannya maksudku nggak respect sama buku-buku islami gitu, tapi kan tujuan utamaku ya bukan untuk nyari buku kek gitu, karena memang ada jadwalnya aku beli buku-buku islami itu pada saat Islamic Book Fair.

Habbatus Sauda + Minyak Zaitun

Habbatus Sauda + Minyak Zaitun

Yaa..karena tidak mau pulang dengan tangan kosong, makanya aku mencoba nyari-nyari barang yang bisa dibeli, dah sampai akhirnya sampai ke stand Tibbun Nabawi (aneh juga, pameran buku koq ada stand yang kek gini). Sebenarnya aku memang sudah tertarik dari dulu masalah At-Tibbun Nabawi (Pengobatan Cara Nabi) ini. Banyak yang bisa menjadi alternatif pengobatan, dari ramuan herbal sampai bekam, tapi sampai saat ini yang sering aku lakukan sih dengan cara rutin mengkonsumsi madu. Nah, di stand itu, ada banyak ramuan herbal.. ada madu, Habbatus Sauda, Minyak Zaitun, dll.. Karena persediaan maduku masih banyak di kost, makanya aku coba nyari yang lain, dan aku sangat tertarik sekali dengan Habbatus Sauda (Nigella Sativa a.k.a Jintan Hitam). Aku sudah sering sekali mendengar istilah itu, tapi baru kali ini akhirnya ‘bertemu’ langsung dengan sosok itu. Hehehe.

Ternyata Habbatus Sauda itu banyak banget manfaatnya. Kurang lebih yang ditulis di covernya seperti di bawah ini:
Di dalam kitab At-Tibbun Nabawi (Pengobatan Cara Nabi yang ditulis oleh Ibnu Qayyim Al-Jauziyah), Habattus Sauda yang dikenal sebagai Habbah Al Barakah dapat mengobati sekitar 50 penyakit tanpa efek samping.
Sedangkan khasiat atau kegunaannya adalah:
Mengobati Kanker, Liver, Stroke, Maag, Ginjal, Diabetes, Asam Urat, Tumor, Sakit Gigi, Paru-paru, Reumatik, Kekurangan Asi, Darah Tinggi, Rapuh Tulang, dll.
Juga untuk meningkatkan vitalitas, memperkuat kekebalan tubuh, menambah kejantanan😕, menurunkan demam dan radang tenggorokan, serta menurunkan kadar kolesterol.

Selain akhirnya membeli kapsul Habbatus Sauda sebanyak 300 butir seharga 35.000 itu, aku juga beli Minyak Zaitun (Olive Oil) ukuran 60ml dengan harga setelah diskon 10.000. Minyak Zaitu juga banyak banget manfaatnya, jika dioleskan bisa untuk:

  • Mengobati kulit kering dan mencegah penuaan
  • Mengobati keriput di wajah
  • Memberi gizi pada rambut dan mencegah kerontokan
  • Mengencangkan otot

Sedangkan jika diminum:

  • Menurunkan kadar kolesterol yang berbahaya (LDL) dalam darah, dan mejaga kadar kolesterol yang bermanfaat (HDL) sehingga hati/jantung akan terjaga dari penyakit serta rusaknya urat-urat dalam tubuh.
  • Menguatkan kandung empedu dan menguatkan fungsi penyaringan sehingga tidak terjadi batu empedu dalam kandung empedu tersebut.
  • Mengurangi keasaman dalam pencernaan dan menjaga dari mual-mual.
  • Membantu transportasi makanan pada usus dan mengobati sembelit.

Subhanallah, ternyata banyak sekali manfaatnya dari ramuan herbal tersebut, mungkin ada rekan-rekan yang tertarik.. aku rasa pengobatan seperti ini lebih baik dibanding kita meminum obat-obatan kimia. Aku dah nyoba mengkonsumsi rutin habattussauda itu beberapa hari ini, ya walaupun belom ada manfaat yang terasa secara langsung, tapi aku yakin ini akan berdampak untuk jangka panjang…

Kapan-kapan pengen bekam ah…

18 komentar

  1. saya pernah makan 2 kali Habbatus Sauda.. nafasnya jadi seger banget…
    mo makan lagi… ehh.eh… dah di minta temen… gw kasih ke temen deh🙂

  2. yeeeeeeee…. perjalanan kedua berakhir dengan promosi… hehehe

  3. weuweu! ada tetangga pernah bawa… hmmm..

  4. wah gile… manjur gk ya obatnya..

  5. penen……

  6. itmam · · Balas

    disini habba sauda’ banyak mba, mau yang kapsul, minyak, atau yang bisa di seduh dengan air panas layaknya minum teh… hihihi.. kalo mau sertakan ongkos kirimnya juga yaaa…
    *hayah* kok jadi jualan..:mrgreen:

  7. pameran buku sekarang cenderung buku islam yang dijual. Jadi males kalo ada pameran buku. Mending ke gramed lebih lengkap banyak pilihan.
    Ok deh.. bisa dikirim ke bandung tuh.. nyobain dulu.. kalo manjur aku titip..😀
    tapi itu koq tulisannya nigella sativa?? masih satu jenis sama padi (oryza sativa??) hehe…

  8. Jintan hitam ya? Aku pernah denger tapi belum pernah mencoba secara langsung. Aku juga posting tentang obat2an alami lho. ;)Pokoke gak kalah ama Habbatus Sauda. :p

  9. Jinten Hitam.. obat tradisional ..

  10. wahhh utk yg mencegah keriput tuh hehehe…

  11. kadang ramuan seperti itu
    yang dijual di kakilima merupakan barang palsu
    jadi bijaklah dalam membeli obat-obatan
    jangan sampai memperparah kondisi..

    pameran buku islam di jogja juga ada
    sayangnya saya belum sempat liat..
    hahaha..

  12. obat tradisional emng gitu. selalu digambarkan bs menyembuhkan bnyk penyakit, dll. karakter obat tradisional emng gt krn pengobtn tradisi blm mengenal spesialisasi dlm mengobati. semuanya bs diobati oleh satu obat.

  13. wah.. kalau kapsul sabatus saya sering liat, tapi nggak pernah nyoba, he..

  14. bolehkan saaya minta satu?

  15. jadi pingin nyoba niy,😀 , pait enggak mbak?

    smoga bermanfaat v(^^)

  16. Sampe’ sekarang, aku ngga pernah nyobain minyak zaitun.
    Jadi maluu..😳

  17. kayaknya bole dicoba ni obatnya
    bole khan?

  18. Habattus Sauda katanya banyak yang cocok

Tinggalkan Balasan

