NAZI di Indonesia

Akhir-akhir ini, kegemaranku akan Jerman, Adolf Hitler, dan NAZI kembali tergugah, setelah sebelumnya nonton film DOWNFALL. Semangat yang menggebu untuk kembali bermimpi menginjakkan kaki di tanah bangsa arya ini pun bergelora… apalagi ditambah dengan perbincangan mengenai Nasionalis-Sosialis terjadi dengan salah satu penganut paham tersebut:

freyjadour_falena: sieg heil!
nurannisaa7: heil hitler!!
freyjadour_falena: eh,
freyjadour_falena: sy sudah melakukan pergerakan d bdg
nurannisaa7: gimana??
freyjadour_falena: sy sudah mengumpulkan org2 utk membwt organisasi
freyjadour_falena: km msh menganut nasi0nal sosialis?
nurannisaa7: yupz!
nurannisaa7: dah ada berapa kepala?
freyjadour_falena: sy dan rekan2 saya sudah membwt organisasi brhaluan nasi0nal sosialis.
nurannisaa7: beuh..kerennnn!
freyjadour_falena: gtw ada brp, yg jelas yg setia ada 4 org sampai skrg trmasuk saya
freyjadour_falena: coba anda obrolkan dgn rekan saya
freyjadour_falena: id ym nya artur_oioi
freyjadour_falena: dia yg menggagaskan pembentukan nasional sosialis
nurannisaa7: sip! dah aku add..
freyjadour_falena: ok
freyjadour_falena: d solo sdh trkumpul bs org?
freyjadour_falena: brp
nurannisaa7: aq siih baru pendekatan pada orang2 terdekat dahulu.
nurannisaa7: soalnya klo terang2an masi belom berani.
freyjadour_falena: bgs
freyjadour_falena: kalo bs km d0ktrin
nurannisaa7: udah, kmaren dah aku suruh mereka nonton DOWNFALL
freyjadour_falena: jdikan pengikut setia nasi0nal sosialis
freyjadour_falena: jgn dl terang2an
freyjadour_falena: jumlah qta msh sdikit
nurannisaa7: yupz!
freyjadour_falena: p0k0ke, keliatan dr luar qta tu seperti pemuda nasi0nalis yg brpegang tguh pd pancasila dan uud45
freyjadour_falena: km msh aktif fs?
nurannisaa7: FS jarang..
freyjadour_falena: owh
freyjadour_falena: pdhl d fs bnyk org2 penganv paham nasi0nal s0sialis
nurannisaa7: iyaa..
freyjadour_falena: hanya nasi0nal s0sialis yg bs menyelamatkan ind0nesia dr keterpurukan
nurannisaa7: ya!
freyjadour_falena: wa jd jarang ngurus fs lg, pdhl d sana bnyk bgt penganv nasi0nal s0sialis
freyjadour_falena: alasan saudara menganut paham nasi0nal s0sialis apa?
nurannisaa7: aq lebih senang dgn kediktatoran dari pada demokrasi yang hanya menghasilkan pemimpin dan rakyat yang mencla-mencle..
freyjadour_falena: bnar skali!
freyjadour_falena: jika suatu negara menganut paham dem0krasi, negara tsb akn lama bwt maju.
freyjadour_falena: smw partai2 yg ada d ind0nesia skrg hany memikirkan kepentingana sndiri
nurannisaa7: yaa…!
nurannisaa7: kepentingan untuk partainya saja.. bukan untuk INDONESIA!
freyjadour_falena: benar, 20 atau 30 tahun lg wa berencana membwt partai
nurannisaa7: sipp..akuu dukung..
freyjadour_falena: yg murni bwt kepentingan rakyat
nurannisaa7: mudah2an pada saat itu nasional-sosialis sudah tidak tabu lagi di indonesia…
freyjadour_falena: qta rebut smw kursi yg ad d dpr
freyjadour_falena: amin
nurannisaa7: sip! mantappphh!!
freyjadour_falena: kalo wa udh jd diktator d ind0nesia wa puny rncna
nurannisaa7: apa?
freyjadour_falena: km tw brp jumlah m0bil yg ada d ind0nesia skrg?
freyjadour_falena: yg hanya memacetkan jalanan perk0taan
freyjadour_falena: ada jutaan m0bil d ind0nesia
nurannisaa7: yaa…
nurannisaa7: penggalakan bike to work/schooL?
freyjadour_falena: kalau smw m0bil yg ada d ind0nesia d jual, ind0nesia bs membangun militerny lbh kuat dr amerika
freyjadour_falena: pndidikam utk rakyat bs gratis
freyjadour_falena: p0lusi brkurang
freyjadour_falena: bnyk skali keuntungana
nurannisaa7: ya..great!
nurannisaa7: terus, solusi untuk masalah transportasinya?
freyjadour_falena: anda stuju dgn gagasan sy?
freyjadour_falena: sepeda
nurannisaa7: saya sepakat sekali!!
freyjadour_falena: kereta api
nurannisaa7: ya..
freyjadour_falena: bus
freyjadour_falena: p0k0ke transp0rtasi yg bs mengangkut org bnyk
nurannisaa7: hmm..yupz!
freyjadour_falena: terus
freyjadour_falena: tiap pagi anak skolah akn sy suruh bc kitabnya masing2, sehbs it brlatih fisik semi militer
freyjadour_falena: br skitar jm stengah 9an blajar biasa
nurannisaa7: oke, terus untuk msalah ;agama??
freyjadour_falena: utk masalah agama sy bebaskan, tetapi smw agama hrs brsatu utk ind0nesia
freyjadour_falena: bgi yg kristen, bc kitabny sndiri
freyjadour_falena: yg hindu n budha sm
nurannisaa7: okee..berarti masii menganut multireligion?
freyjadour_falena: yep, d ind0nesia trlalu bnyk ke aneka ragaman. pasti kalau memihak salah 1. yg lain akn dem0 dan membelot
freyjadour_falena: p0k0ke mw siapapun it, mereka smw harus brk0rban dmi ind0nesia
freyjadour_falena: btw, km lg ap skrg?
nurannisaa7: apanya?
freyjadour_falena: eh, misalny kalau ada org yg melakukan sex, lbh baik d gmna in menurut anda?
freyjadour_falena: jd, intina smw ras, suku, agama, budaya, dll harus brsatu dmi indonesia.
nurannisaa7: yoo tergantung, klo mang dah halal kenapa dilarang (co/suami istri)? tapi klo freesex, wahh parah!
freyjadour_falena: yep, kalau ada yg free sex, mesti d gmna kn? biarkan sj?
nurannisaa7: yaa jangan..
freyjadour_falena: harus d gmna kn?
freyjadour_falena: sy meminta pendapat anda sbg kaum wanita
nurannisaa7: kalo saya sii, karena muslim..lebih baik kita liat hukum diislam..
nurannisaa7: yang melakukkan zina itu harus dirajam…
freyjadour_falena: sy jg seorang muslim
nurannisaa7: ohya, kalo saya sndiri melihat kemiripan antara islam dan nazi..
nurannisaa7: bagaimana menurut Anda?
freyjadour_falena: tetapi ind0nesia bkn negara muslim
freyjadour_falena: apa?
freyjadour_falena: menurut sy lbh bnyk perbedaan drpd persamaan
freyjadour_falena: c0nt0hna tentang ras
nurannisaa7: gimana?
freyjadour_falena: menurut anda persamaan na d mana?
nurannisaa7: oke..mungkin untuk RAS, islam+nazi=benci yahudi..
freyjadour_falena: nazi kn mengunggulkan ras arya, ras n0n arya tdk memili hak hidup
nurannisaa7: oke, untuk masalah itu memang tidak..
freyjadour_falena: terus aplg persamaana menurut anda?
nurannisaa7: hmm..dari konsep kekuasaan..
freyjadour_falena: terus ap lg pers na menurut anda?
freyjadour_falena: apa?
nurannisaa7: apalagi ya..
nurannisaa7: aku lupa, kemaren aku dah nulis konsepnya..
nurannisaa7: tapi di laptopku..
freyjadour_falena: owh,
freyjadour_falena: p0k0na qta turuti sj yg baik2na
freyjadour_falena: eh, kalau d khalayak ramai, jgn bw2 agama d dlm organisasi qta
nurannisaa7: knapa?
freyjadour_falena: soalna, qta ini manusia, se waktu2 membwt kesalahan, agama islam it sempurna, g ada salahny. ms agama islam trcemar gr2 qta?
nurannisaa7: yaa…u right!
nurannisaa7: aq jadi kagum sama kamu..
freyjadour_falena: jd jgn bw2 agama sdikitpun
freyjadour_falena: smw harus d pikirkan matang2
nurannisaa7: di satu lain nasionalis-sosialis, di sisi lain tetap bisa mengagungkan islam..
freyjadour_falena: jgn trbw nafsu
nurannisaa7: yaa..
freyjadour_falena: benar, qta harus menjadi nasi0nal sosialis sejati dan tetap beribadah kpn alloh
freyjadour_falena: qta junjung persamaan hak dan kewajiban
nurannisaa7: yaa…
nurannisaa7: kamu kelas 3 SMA kan?
freyjadour_falena: jgn segan2 qta berikan yg trbaik bwt indonesia, jikalau keluarga qta sndiri berkhianat dr ind0nesia apalg agama, jgn segan2 utk meninggalkanny, kalau perlu membunuhnya
freyjadour_falena: darah org yg murtad it halaj
freyjadour_falena: halal
freyjadour_falena: aq msh kelas 2 sma
nurannisaa7: oke ‘membunuh’..tapi jngan dalam konteks sebenarnya..
freyjadour_falena: membunuh adalah cr terakhir jika ga ada jalan keluar lg
nurannisaa7: ya!
freyjadour_falena: death solves all pr0blem
freyjadour_falena: selama org it msh taat kpd agama dan negara, ngapz mesti d bunuh?
nurannisaa7: yeah!
freyjadour_falena: d mata org, nasi0nal sosialis it msh tabu, jika qta menjunjung junjung islam, maka org lain akan menilai bahwa islam tu sm dgn nasi0nal sosialis
freyjadour_falena: islam tdk sama dgn nasi0nal sosialis!
nurannisaa7: ya..jadi menurutmu solusi yang ditawarkan agar nanti islam dan nasionalis-sosialis bisa berjalan bersama seperti apa
freyjadour_falena: ada sich persamaana, tp ga smw na sama
nurannisaa7: nah..terus supaya ituu nggak bentrok gimana?
freyjadour_falena: qta jalankan sistem pemerintahan yg nasi0nal s0sialis, tetapi tdk ada diskriminasi dlm melakukn ibadah, org yg brkerudung, dll
freyjadour_falena: smw agama d mata nasi0nal sosialis it sama. tetapi d mata alloh hanya agama islam yg d rid0kan oleh alloh
freyjadour_falena: jd qta harus bs menempatkan sesuatu pd tempatnya
nurannisaa7: ho’oh!
freyjadour_falena: anda stuju?
freyjadour_falena: anda stuju sepenuhnya dgn sy?
nurannisaa7: ya..100%
nurannisaa7: aku suka dengan cara berpikirmu..
nurannisaa7: analisismu..
freyjadour_falena: benar, tp sy manusia, tdk luput dr kesalahan
freyjadour_falena: o iya 1 lg
freyjadour_falena: sy tdk stuju jika perempuan menjadi pemimpin
nurannisaa7: yupz!
nurannisaa7: saya sepakat, dan saya ingat kalo Anda pernah membahas itu dengan saya..
freyjadour_falena: coba anda bayangkan, bagaimana jdna kalau perempuan menjadi pemimpin SS?
freyjadour_falena: benar
freyjadour_falena: sy kira anda lupa
freyjadour_falena: p0k0ke, perempuan tu k0dratny harus sesuai menurut islam
nurannisaa7: ya..

yaa…sebuah perbincangan sore dengan seorang anak SMA kelas 2 yang amat-sangat bersemangat untuk menyebarluaskan faham Nasionalis Sosialis di Indonesia, bagaimana menurut anda? apakah faham Nasionalis-Sosialis atau sebangsanya bisa diterapkan di Indonesia?

*perlu diperhatikan, kalo saya dan dia tidak sepenuhnya nasionalis-sosialis, di atas hanya perbincangan sore biasa yang dilakukan oleh orang2 yang terinspirasi oleh kepemimpinan Adolf Hitler. Apa salah?? Lagian niat saya kan cuma pengen menunjukkan kalo saat ini masih ada orang yang bener-bener cinta Indonesia, dan merasa tidak puas dengan sistem pemerintahan saat ini.. mungkin sebenarnya ini bisa dijadikan kritik bagi pemerintahan Indonesia…

(koq kaya’nya pada ketakutan gitu sih sesudah baca ini??)

15 komentar

  1. Silahkan saja berdagang apapun. Bukannya khilafah juga boleh. Rakyatlah pembelinya😀

  2. Nenden, sebelum ke mana-mana, bisa bedain marxisme, komunisme, dan sosialisme, ngga?

  3. Sosialis tidak sama dengan anti-demokrasi.
    Begitu juga nasionalis tidak sama dengan anti-demokrasi.
    Ingat juga, komunis juga bertolak dari paham sosialis tetapi ternyata tetap bentrok dengan Jerman..
    Nazi yang ngakunya nasionalis, ternyata juga melakukan ekspansi, alias setali tiga uang dengan komunis yang merindukan persaudaraan internasional.

    Coba baca Indonesische Overpeinzingen tulisan Sutan Sjahrir. Kalau tidak bahasa Belanda, sebaiknya baca versi bahasa Inggris (diterjemahkan oleh Charles Wolf dengan judul Out of Exile), jangan versi bahasa Indonesianya yang diterjemahkan oleh HB Jassin karena bahasanya terlalu nyastra.

    Beliau seorang sosialis, juga mengangankan persaudaraan internasional, kawan-kawan internasionalnya jauh lebih banyak daripada yang dimiliki oleh Tan Malaka, Soekarno, atau Hatta. Tetapi beliau bertindak lokal dengan bergerak memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Nasionalisme adalah jembatan buat beliau karena tanpa kemerdekaan, tak ada harga diri, tak ada harkat, dan yang ada adalah perasaan inferior.

    Mencurigai orang-orang keturunan Cina, Arab, Bule, dan sebagainya jelas adalah perasaan inferior dan nasionalisme yang didengungkan tak lain adalah nasionalisme semu.Nasionalisme yang didasarkan pada perasaan inferior hanya melahirkan pemerintahan fascis.

    Selain itu, kalian mengaku beragama Islam tetapi konsep nasionalisme kalian yang didasarkan perasaan inferior jelas sangat bertentangan. Kalau kalian percaya diri, kalian tidak akan membeda-bedakan keturunan mana bahkan agama mana.

    Bayangkan kutipan berikut, ketika seseorang yang hatinya masih dipertanyakan bersedia tunduk:

    Orang-orang Arab Badui itu berkata: “Kami telah beriman”. Katakanlah (kepada mereka): “Kamu belum beriman, tetapi katakanlah: ‘kami telah tunduk’ “, karena iman itu belum masuk ke dalam hatimu, dan jika kamu taat kepada Allah dan RasulNya, Dia tiada akan mengurangi sedikitpun (pahala) amalanmu; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (Hujurat) 49:14

    Kalau hal tersebut dianalogikan dengan dunia politik, kenapa hanya karena kalian ragu nasionalisme keturunan lalu kalian mengurangi hak-hak mereka sebagai warga negara?

    Atau lihat kutipan ini juga (walau para kyai bilang ayatnya dibatalkan — kalau dibatalkan kenapa masih tertulis ? ):

    “Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Nasrani dan orang-orang Sabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati (2:62 diulangi dengan redaksi sedikit berbeda di Al Maidah 69 dan Al-Hajj 17 [ di Al-Hajj disebutkan Majusi dan Yahudi])”.

    (sekedar catatan: Shabiin: orang yang berpindah agama untuk mencari agama yang lebih baik)

    Kalau dianalogikan dengan politik, kalau seseorang mempunyai pemahaman politik berbeda tetapi beramal baik dan percaya Indonesia bisa menjadi negara yang baik, kenapa hak-haknya mesti dikurangi?

    Kutipan lagi:

    “Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa.” (5:8)

    “Dan jikalau Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?” (10:99)

    Apa itu namanya kalau bukan bersikap demokratis? Tetapi bedanya, demokratis karena tahu bahwa Allah membenci pemaksaan. Allah lebih menyukai sebuah seruan yang dilakukan secara baik-baik.

    Coba pelajari lagi sejarah Nabi.
    Apakah Nabi langsung memaksakan hukum Islam di Madinah? Tidak, orang-orang Madinah dahulu yang tertarik dan meminta Nabi jadi pemimpin. Itupun, Nabi harus membuat perjanjian Hudaibiyah untuk menenangkan umat Yahudi di Madinah.

    Jangan lupakan juga, ketika haji dan Mekkah masih dikuasai oleh Quraisyi, nabi meninggalkan semua gelar kenabiannya dan hanya disebut sebagai “Muhammad ibn Abdullah” dalam perjanjian Hudaibiyah, bukti bahwa ia mengakui kekuasaan Quraisyi. Ia tidak menyerang Mekkah. Baru setelah Quraisyi melanggar, kaum muslim di Madinah dan bani-bani pendukung mengangkat senjata dan kaum Quraisyi menyerah.

    Perempuan tak boleh menjadi pemimpin?
    Pasti yang dimaksud kalimat Arrijalu “qawwamuna ‘ala nniisaa” di ayat 4:34. Nenden tahu arti qawwamunda apa? Nenden tahu konteks ayatnya bagaimana?

    Tahukah Nenden bahwa Siti Aisyah memimpin perang ketika tidak setuju dengan kepemimpinan Usman? Nenden tahu bahwa istri pertama Nabi, Khadijah, adalah seorang pengusaha yang berarti juga atasan beberapa laki-laki termasuk Nabi sendiri ketika ia bekerja untuk berdagang atas nama Khadijah.

    Darah orang murtad halal?
    Nenden tahu arti murtad apa? Pindah agama? Salah besar. Murtadd, kata kerjanya Yartadd, dari akar kata radda, yang artinya kembali ke jalan semua. Kalau kau tadinya beragama lain kemudian pindah agama namun kau tiba-tiba tidak nyaman dengan agama barumu lalu pindah ke agama lama, itu namanya murtad. Kalau kau pindah warga negara Malaysia ternyata kau diam-diam ingin jadi WNI lagi, itu namanya murtad.

    Itu sebabnya, zaman dahulu dibahas, karena dalam perang, tindakan murtad adalah hal yang berbahaya. Tak heran kalau ada kabar (hadits) yang mengatakan darah murtad itu halal. Tetapi coba lihat ayat di Quran. Coba Nenden baca 5:54. Cari sepanjang Quran, gak ada yang menyuruh membunuh orang yang murtad. Cari sepanjang sirah (sejarah Nabi) gak ada orang murtad yang dibunuh padahal ada beberapa.

    Nenden,
    pernah belajar sejarah Yahudi dan sejarah Kristen awal? Tahu gak, murid yang mengkhianati nabi Isa, dilihat dari nama (iskariot) dan asal tempatnya, kemungkinan adalah seorang radikal (zealot). Jadi salah satu teorinya adalah, murid ini, kesal karena tidak ada tanda-tanda Nabi Isa berontak dan sengaja menjual ke musuh (kaum pendeta) untuk memaksa Nabi Isa berontak. Tetapi ternyata tidak. Bahkan akhirnya murid ini menyesali dan bunuh diri.

    Kaum Sicarii, juga yang membuat kehebohan di propinsi Yudea. Ketika mereka gagal memberontak, mereka menyalahkan orang-orang Yahudi lain yang tidak berontak dan mereka membunuh orang-orang Yahudi tersebut. Akhirnya situasi tidak aman dan Jenderal Titus berinisiatif menyerang Jerusalem sehingga membuat orang-orang Yahudi terusir dari Yerusalem.

    Nabi adalah orang demokratis. Di perang Uhud, beliau tidak menghukum mati siapapun. Ketika perang tabuk dan orang-orang munafik tidak membantu, Nabi tidak menghukum mati mereka.

    Lalu tentang Yahudi…
    Tahukah Nenden bahwa ketika Yerusalem ditaklukkan oleh Umar ibn Khattab, beliau menjadi penengah antara umat Yahudi dan Umat Nasrani, membujuk umat Nasrani untuk menerima Umat Yahudi kembali ke Yerusalem setelah sebelumnya mereka dibantai dan diusir oleh kaisar Heraklius.

    Tahukah Nenden bahwa Salahuddin Al-Ayyubi, pahlawan Islam yang berhasil merebut kembali Yerusalem dari tangan orang-orang Eropa, memiliki 3 dokter pribadi Yahudi? Salah satunya adalah rabbi Yahudi yang terkenal, Maimonides.

    Baca 5:8 yang tadi kukutip di atas.

    Problemnya Nenden, konsep yang kalian bicarakan jauh sangat menyimpang dari Islam. Konsep yang kalian bicarakan nyaris sama dengan para diktator dahulu.

    Muhammad Hatta adalah seorang muslim, sosialis dan nasionalis dan dia menolak kediktatoran ala Komunis. Seorang Sutan Sjahrir adalah seorang muslim, sosialis, dan juga nasionalis dan dia meramalkan naiknya Hitler di Jerman dan juga meramalkan kejatuhan Hitler.

    Baca juga artikel-artikel Perang Pasifik dan kliping-kliping koran luar negeri (seperti New York Times) tentang Soerabaia ’45 dan percayalah, kau akan menghargai upaya-upaya seperti Linggarjati sama halnya kau menghargai upaya perjanjian Hudaibiyah.

  4. i am not nasionalis, he he he

  5. Hanya orang2 yang memikirkan nasib bangsanyalah yang seharusnya berkarya dalam kancah Politik!

    Nasionalis adalah Jiwa Mudaku!

    salam selalu Aden Kejawen!

  6. semua orang punya nurani untuk memilih…
    yang serem,kadang nurani gak diberi kesempatan memilih karena memang terlalu jarang diakses

  7. wah komplet sampai metu dalilnya😀

  8. Saya lebih memilih Islam
    Yang Rahmatan Lil Alamin

    Mencintai sesama meski beda agama

  9. islam itu :
    lebih kapitalis dari kapitalis
    lebih sosialis dari sosialis

  10. waaah panjang amat

  11. I’m sosialist…

  12. ciwir :
    islam itu :
    lebih kapitalis dari kapitalis
    lebih sosialis dari sosialis

    maksud lw?

  13. Sieg Heil! 
    Ein Volk, Ein Reich, Ein Fuhrer! 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: