begadang jangan begadang…

Udah jam 2.00 lebih nih, dan sudah hampir seminggu aku melewati tengah malam dengan mata terbuka di depan komputer. Sebenarnya sih nggak pengen kek gini terus, karena sadar nggak baik buat kesehatan, kan kata bang roma: “Begadang jangan begadang.. Kalau tiada artinya…”. Nah, karena akhir-akhir ini dituntut oleh kerjaan yang mengharuskan aku bekerja sampai larut malam seperti ini, malah biasanya sampai subuh baru bisa tidur, tapi syukur sekarang kerjaan dah bisa ditinggal walaupun belum kelar (padahal mestinya malem ni gak ada shift gadang), karena belum ngantuk jadinya aku iseng-iseng googling tentang bahaya dari begadang ini.. yaa walaupun dah tau gak baik buat kesehatan, tapi aku masih belum tau sebenarnya dampak negatif apa yang akan diterima oleh tubuh kalau kebanyakan begadang, dan taukah kalian semua… ternyata hasilnya mengerikan sekali… begadang dapat menyebabkan KANKER HATI… wow..! nggak pernah kebayang sebelumnya, kirain cuma bikin darah rendah aja.. oh ya, selain begadang, ternyata masih ada PENYEBAB UTAMA DARI KANKER HATI itu, antara lain:
1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama (nah lho..! begadang neh..faktor utama yang paling pertama)
2. Pola makan yang terlalu berlebihan (hmm..makanya harus diet negh!)
3. Tidak makan pagi (walahh..aku jarang banget neh makan pagi sejak zaman sekolah dulu
4. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan (yes! Berarti gerakan anti obat-ku bermanfaat)
5. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet, zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan (hmmm…mudah2an sih nggak…)
6. Minyak goreng yang tidak sehat! (wadddoohh! Padahal hobi makan gorengan)
7. Mengkonsumsi masakan mentah (sangat matang) (hmm..padahal sering makan lalapan kalo makan tempe penyet).

Kalo direview dari penyebab kanker hati di atas, kok keknya penyebabnya ‘gw banggedh’ deh… lha…bahaya donk neh… jadi ngeri. Kalau gitu, sesudah kerjaan ini rampung harus diusahain supaya bisa tidur tepat pada waktunya, dan kembali pada hidup sehat dan seimbang… *pengen kembali rutin olah raga, latihan karate lagi, lari pagi dan lari sore, ditambah berenang*
Ayoo.. buat yang lainnya yang sering begadang, kita sama-sama coba rubah pola hidup kita supaya bisa lebih sehat… dan mencoba mensyukuri nikmat Allah, dengan menjaga kesehatan dan menyayangi kehidupan kita.
Tetap sehat dan Semangat!!

17 komentar

  1. Tidur pagi, bangun siang. Haha, sangat aku sekali. Lha diriku tak bisa tidur cepet gimana dong?

  2. Kadangkala bergadang itu perlu adanya.
    Entah sudah menjadi kebiasaan atau apa, inspirasi itu muncul ketika malam hari. Ketika bumi terasa sepi. Ketika bulan dan bintang menemani.

    Kalo aku sih itu, bergadang sudah jadi kebiasaan. Tapi, Alhamdulillah, pagi jg masih bisa beraktifitas. Cuman, bales dendamnya biasanya sehari dalam kurun seminggu pasti dipake untuk tidur seharian, mulai pagi sampe sore.🙂

  3. Kalo banyak begadang dan jajan diluar juga dapat menyebabkan kantong kering yang berkelanjutan kan…?
    Hwakakakak….

  4. aku sich tiap hari baru bisa tidur diatas jam 1. tapi tetep bangun pagi (kerja..kerja..)tapi yang paling bahaya sepetinya adalah point ketiga “tidak makan pagi” ditambah tidak makan siang ditambah tidak makan malam, penyakitnya cuma satu (bokek akut)

  5. Makanya perlu manajeman hati-nya Aa’ Gym. Nah lo!! Hehe….

  6. begadang itu asyik,..
    begadang itu indah..

  7. begadang itu asyik,
    begadang itu indah..

  8. aku sekarang sering tak muncul ke kantor mungkin salah satunya karena aku menghindari dari kegiatan begadang yang sering sekali kita lakukan dikantor. Entahlah nden aku benar2 mulai sadar bahwa masih banyak hal yang menuntutku ini itu. dan ada satu orang yang entah berapa kali dia ngomong ke aku kalau belajar itu bisa dimana saja. Tapi kamu adalah orang yang paling aku saluti karena sifatmu, keras kepalamu, kebaikanmu ( yang ini g ada ding) percaya kamu dah punya interpersonal yang selama ini tidak kamu sadari bayak orang kagum sama kamu.

  9. saya malah sering gadang sendirian di rumah🙂

  10. semoga sampeyan baik2 saja mbak… sedang kerja keras ya jangan lupa istirhat mbak..

  11. apa kabar?
    wah asyik nich postingnya, memang menjaga kesehata itu kebutuhan hakiki, hehehe

    thansk ya tipsnya

  12. Bagi blogger susah banget kalau gak begadang, soalnya tengah malam pun bisa jadi masih berada di depan computer menunggu koneksi lancar

  13. bikin masuk angin.hehe

  14. wah susah mbak kalau gak begadang🙂

  15. KALONG [MODE ON]

  16. tidur malem itu sehat

  17. waah.. padahal rien suka sekali begadang.. hamir tiap hari malah.. soalna banyak tugas kuliah dan klo siang tu otakna suka ga mut buat ngerjain.. harus mulai diubah nie kebiasaanna.. optimasi otak di siang hari🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: