Solo Linux Conference (SLC) 2009 part 1

Sabtu (17/1) bertempat di gedung B FMIPA UNS, KPLI (Komunitas Pengguna Linux) Indonesia Solo mengadakan Solo Linux Conference (SLC) 2009. Acara yang dimulai dari pukul 09.00-17.00 ini menghadirkan pembicara dari Yayasan Pengguna Linux Indonesia, Tim UGOS UGM, dan dari Tim Komunitas Pengguna Linux Jogja, Solo, dan Semarang.
Acara yang dihadiri oleh 200an orang ini merupakan sebuah ajang untuk berkumpulnya pengguna Linux se-Indonesia. Pada kesempatan ini, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Puskom UNS, dan perwakilan dari Depkominfo. Dalam sambutannya dijelaskan bahwa banyak sekali dukungan yang akan diberikan oleh pemerintahan kepada gerakan open source.

Dalam acara ini para peserta mendapatkan 3 materi. Materi yang pertama yaitu tentang Kisah Sukses Linux dan FOSS. disampaikan oleh Rusmanto, ketua YPLI sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah Info Linux. Rusmanto menjelaskan sedikit tentang sebenarnya apa itu Linux dan FOSS, setelah itu dilanjutkan kepada kisah-kisah sukses pengguna Linux. Banyak kisah yang bisa diambil hikmahnya dari orang-orang yang mendapatkan kesuksesan setelah migrasi ke Linux.
Materi kedua yang merupakan materi yang mengenai Linux after install disampaikan oleh tim UGOS UGM. Disana dijelaskan bagaimana Ubuntu bisa digunakan seramah Windows, kemudian banyak fitur-fitur atau aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan. Pembicara meyakinkan bahwa migrasi ke Linux tidak akan memberikan kesulitan bagi kita.

Materi terakhir bertemakan The Importance of Community, tentang pentingnya sebuah komunitas untuk menggunakan Linux. Dengan dimoderatori Oleh Ketua KPLI Solo Kurnia Adiwibowo, materi disampaikan secara panel oleh 5 pembicara dari Tim Ubuntu Jogja, Tim Ubuntu Semarang, FOSS-id Solo, Mas Udienz Jember, dan dari BlankOn Jogja. (Nenden)

7 komentar

  1. pertamax ah!… kalau nggak ada SLC, mungkin saya nggak kenal sampean mbak Nurannisaa!…

  2. ini tim dari UMS itu ya, yg dibelakangnya mas andy , lam knal deh

  3. @gedeblog,,
    yo’i.. nii mis doorprizenya disini..
    haha:)

  4. mis doorprizenya???
    *ngeleng-eleng, emanga da ya* (lmao)

    1. wahh..gag tw aja,
      mase gag ada kali yaa waktu bagi2 doorprize,,
      aq dan dapet 2 haha! *orang yang paling banyak dapet*
      hehe..

  5. Encok pegel Linux…. Hehe….
    Harus ada yang ditekuni, fokus.

  6. kiraditya18 · · Balas

    owlawahhh sebenere aq juga pgen ikut…..tapi lupa tgale uwh nyesel bngetzzzzzzzzzz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: