Wi-Fi [Tanya-Jawab]

Apakah yang dimaksud dengan Wi-Fi?

Wi-Fi merupakan kependekan dari Wireless Fidelity, memiliki pengertian yaitu sekumpulan standar yang digunakan untuk Jaringan Lokal Nirkabel (Wireless Local Area Networks – WLAN) yang didasari pada spesifikasi IEEE 802.11.

Sebutkan hardware wi-fi yang ada di pasaran saat ini!

Sebutkan beberapa jenis pengaturan keamanan jaringan Wi-fi!

Maksud utama dari Wi-fi adalah untuk?

  • Memfasilitasi akses informasi
  • Menjamin kesesuian dan koeksistensi
  • Mengeliminasi penggunaan kabel
  • Mengeliminasi switches, adapters, plugs dan connectors.

Bagaimana perkembangan Wi-Fi beberapa tahun ini?

Beberapa tahun belakangan ini modul embedded Wi-Fi sudah tersedia dengan sistem operasi real-time dan menyediakan wireless sederhana yang memungkinkan komunikasi beberapa perangkat melalui serial port.

Bagaimana performa Wi-Fi bila dihubungkan dengan jarak?

Performa Wi-Fi berkurang kira-kira kuadratnya peningkatan jarak pada radiasi level konstan.

Apakah tujuan dari Wi-Fi?

Tujuan dari Wi-Fi adalah untuk menghilangkan kompleksitas dengan memungkinkan akses wireless ke aplikasi dan data, media dan streams.

Apa saja yang disatukan dalam wireless routers?

Wireless routers menyatukan WAP, ethernet switch, dan internal Router firmware.

Sebutkan dan jelaskan 2 mode akses koneksi Wi-Fi!

· Adhoc : Mode koneksi ini adalah mode dimana beberapa komputer terhubung secara langsung, dan salah satu dari komputer – komputer tersebut berfungsi menjadi server dan lainnya menjadi client, atau lebih dikenal dengan istilah Peer-to–Peer. Keuntungannya, lebih murah dan praktis bila yang terkoneksi cuma 2 atau 3 komputer secara, tanpa harus membeli access point

· Infrastrukstur: Menggunakan Access Point yang berfungsi sebagai pengatur lalu lintas data, sehingga memungkinkan banyak Client dapat terhubung dengan jaringan (Network).

Bagaimana perkembangan wi-fi dengan hotspot saat ini?

Hal ini memungkinan seseorang dengan komputer dengan kartu nirkabel (wireless card) atau personal digital assistant (PDA) untuk terhubung dengan internet dengan menggunakan titik akses (atau dikenal dengan hotspot) terdekat.

2 komentar

  1. Di sekitar rumah saya tidak ada hotspot wifi,tapi pernah laptop saya terhubung dengan koneksi wifi dengan sinyal sangat rendah.Apakah koneksinya mungkin berasal dari laptop tetangga dan apakah koneksi ini bisa saya manfaatkan secara diam2 untuk browsing?Atau ada kemungkinan koneksi yang lain yang bisa saya manfaatkan dari situasi itu?

  2. aziizhie · · Balas

    saya di kantor suka iseng buka situs and download sesuatu* dari hape. tp saya takut ketauan IT nya krna saya pake WiFi.
    saya blm tau cara kerja WiFi kyk gimana. apakah situs yg saya buka secara otomatis masuk ke systemnya IT? atau apakah hape saya bisa di lacak?

    mohon ksh tau ya.😀
    thanks

Tinggalkan Balasan

