Purnama ke-25

Alhamdulillah…

tidak terasa, sudah 25 purnama aku lewati di Solo ini.. sudah lama juga ternyata aku meninggalkan kampung halaman untuk berjuang menggapai dan melabuhkan mimpi-mimpiku di sini.

Solo cukup banyak menyihirku, sehingga membuatku seakan-akan enggan pulang ke pangkuan ibu. Bukan hanya dengan sejuta pesonanya, tetapi dengan segala hal yang ada padanya…

Dengan jangka waktu yang bisa dibilang lama itu, sebenarnya ngapain aja sih aku disini..?

Ofcourse yang pertama tuh ya buat kuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS bukan UmS atau UNS), meskipun bisa dibilang kuliah yo nggak kuliah juga.. (*maksudnya apa ya), ya tentunya dengan niat awal menuntut ilmu dan menggapai cita-cita. Tapi entah kenapa akhir-akhir ini merasa sudah tidak ada semangat untuk kuliah, orientasi hidupku telah berubah sedikit demi sedikit ternyata disini..

Selain itu, nggak cuma kuliah tentunya.. mencari banyak pengalaman dalam organisasi sempat menjadi prioritasku. dengan ikut berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa, membantu melenakanku dengan kesibukan-kesibukan yang teramat sangat..sampai-sampai memang membuat aku seperti Bang Toyib (Lupa rumah dan gak pulang-pulang), yaa aku hanya bisa berharap, semoga semua yang telah aku dapat ini benar-benar bisa bermanfaat untuk kehidupanku di masa depan.

Dan yang paling aku sukai ketika di Solo ini adalah, aku bisa ketemu dengan banyak orang hebat, dengan background yang berbeda tapi yang jelas semuanya asik! aku bisa temukan mereka di komunitas-komunitas yang sengaja aku ikuti untuk menambah link di Solo ini, ada Bengawan, KPLI, dll.. (meskipun hampir semua orangnya 4L). Yaa..mereka semua menyenangkan.

Hmm.. ya hampir semua yang aku temui dan ku lakukan di Solo ini benar-benar aku cintai, dan aku rasa Solo memang akan menjadi kampung halaman keduaku..

~Dan lihatlah, bulan itu memang tersenyum manis padaku, seakan mengiyakan apa yang telah aku tulis ini…

28 komentar

  1. lilikvengeance · · Balas

    Yang aku tahu Pengalaman adalah guru yang paling baik. So carilah pengalaman yang banyak, buat bekal hidupmu (*seng apik-apik wae). Jangan lupa tetep belajar, karena kamu disolo untuk belajar..(*ndak yo?.. hehehe..)

  2. Syukurlah kalo kamu betah di Solo. Menyenangkan sekali tinggal di Solo tha? :D

  3. He eh, bagus sekali sebenarnya kalo maw aktif di organisasi. Tambah temen, tambah pengalaman, dan kalo bisa tambah uang saku. :D Rugi kalo cuma kuliah aja.

    Jangan lupa jalan2 ke wilayah sekitar solo. Banyak lho obyek wisata di karanganyar, wonogiri, klaten, de el el.

    Pokoke, yang penting hepi. :D

  4. eh, bulannya tersenyum ma aku, gak ma km…haha

  5. Lho memangnya asli mana sih ?

  6. hahhai… bulan emang selalu tersenyum padamu… hihihi… manis beud lah pokoknya…

    Hmmm… solo emang memberikan semuanya… yang seneng ia…. sedih juga ia…

  7. *Dan yang paling aku sukai ketika di Solo ini adalah, aku bisa ketemu dengan banyak orang hebat, dengan background yang berbeda tapi yang jelas semuanya asik!*

    wakakakakaaaaa…. aq banget…!!!!!!!

  8. Emang solo nih maknyus og. hehehee

  9. Sejak kapan jadi sentimentil begini, Nden? Bukannya sosialisme-negara itu pake marxisme juga? Marxisme itu: filsafat, materialisme dialektika historis, ekonomi-politik. ‘Full’ logika.

    Jangan terlalu cinta ma Solo. Nanti kalo kecewa, amit-amit.

  10. Kutho SOLO….

  11. laysasastra · · Balas

    surokarto is the best . . . . !!!!!!!!!!!

  12. wis nemoni selawe mbulan ndadari trus wis isa basa Jawa opo durung???

  13. ing stasiun balapan, kutho solo sing dadi……

  14. ediannn….
    ngitungnya pake purnama.
    kayak siluman aja setiap purnama ke 3 dalam tahun wawu berubah wujud
    wahahaha

  15. foto bulan dimana tuh

  16. ~Dan lihatlah, bulan itu memang tersenyum manis padaku, seakan mengiyakan apa yang telah aku tulis ini…

    ah apa iya bulan bisa tersenyum, nenden? yg bisa senyum itu hendri loh. he2.

  17. sekarang sudah mau idul fitri nih

    mohon maaf lahir dan bathin ya?

  18. Baru muncul nih.

    Bersilaturahmi kepada semua teman blogger

    Selamat hari Lebaran, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin,

    mohon dimaafklan akan segala kesalahanku selama ini,

  19. walopun komentar saya ga nyambung sama postingan ijinkan saya untuk mengucapkan :
    Taqobballallahu minna wa minkum, Syiamana wa syiamakum,
    Ja’alanallahu wa iyyakum, Minal aidin wal faizin
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Mohon maaf lahir dan bathin, maapin segala salah dan khilafku selama ini ya…

  20. mbak nenden….kau ini kapan pulang ke solo lagiiii.. *halah super nggak nyambung ki*

  21. woooyyy, update woyy…

  22. Hemmm… Sebaiknya Anda memikirkan lagi tujuah awal anda di Solo. Bukankah Anda tidak ingin orang tua anda kecewa karena kuliah anda terbengkelahi. Ibarat ibadah, kuliah adalah ibadah wajib dan organasasi adalah ibadah sunnahnya. Apa gunanya kita ibadah sunnah, tapi ibadah wajibnya kita malas mengerjakannya.
    Saudaraku tolong renungkan!!!

  23. online online ^^ saat bulan purnama bersinar … terangi malamku teringat padamu … dan kukirimkan salam … tentang rasa rinduku bersama angin malam … kusetia menunggu :D

  24. my live · · Balas

    guudd….. ^_^

  25. Solo memang memberi sejuta kenangan dan keindahan. Kota yang sedang tumbuh memang asik untuk dihinggapi. Komunitas dan tempat nongkrong yang lumayan banyak juga menjadi daya tarik tersendiri. Namun jangan lupa akan tujuanmu ke Solo. Kuliah adalah prioritas utama yang harus tetap diutamakan. Pengalaman non kuliah bisa didapat kapanpun namun kuliah memberi batasan untuk lulus. Memang organisasi penting tapi kuliah bukankah lebih penting. Yang akan meningkatkan derajatmu. Ilmu terus berkembang. Kita tidak boleh ketinggalan

  26. belum apdet lagi nih

  27. aw…aw…solo….

  28. gimana yaa lihat tanggalan purnama 25 itu?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 3.935 pengikut lainnya.

